Tanggapan Pemkab Atas Pandangan Fraksi Partai Gerinda

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Tanggal 10 Oktober 2018. Jawaban pemerintah atas pemerintahan umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang pada Rapat Paripurna Ke-11 masa persidangan III tahun 2018. Terhadap nota keuangan dan rancangan peratutran daerah tentang kabupaten sintang tentang perubahan peraturan daerah kabupaten sintang  nomor 17 tahun 2017,  tentang APBD kabupten sintang tahun 2018.

Bupati Sintang Jarot Winarno menanggapi saran dan masukan dari fraksi Gerinda. Pencapaian pendapatan asli daerah yang  telah meningkat sebesar 19,2% ini merupakan usaha kita bersama dan ini kan terus kita tingkatkan dengan melakukan intensifikasi dan evaluasi secara menyeluruh dan peningkat ini disebabkan realisasi Bea perolahan hak  atas tanah dan bangunan yang telah melebihi target yang telah ditentukan.

Terhadap penyerapan dan proses pengalokasian anggaran, dapat kami sampaikan bahwa proses pengalokasian dan penyerapan anggaran oleh pemerintah daerah  telah dilaksanakan dengan efektif dan efisien serta berlandaskan asas ketaatan terhadap ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Kami sependapat dengan fraksin Gerinda bahwa anggaran APBD harus memberikan dampak dan bermanfaat terhadap masyarakat.

Selanjutnya mengenai pengaspalan jalan dari jembatan kapuas sampai desa dak jaya, dan memanggil perusahaan-perusahaan yang ada di daerah ketungau untuk memperbaiki jembatan-jembatan dari desa dak jaya menuju ketungau hilir.

Dan dari desa binjai hilir menuju sungai risap atau senggantung dapat disampaikan bahwa kegiatan tersebut akan menjadi catatan dan perhatian kami dalam pelaksanaan kegiatan pada tahun yang akan datang. Ungkap Jarot.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *