Tanggapan Pemkab Atas Pandangan Fraksi Partai Demokrat

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Tanggal 10 Oktober 2018. Jawaban pemerintah atas pemerintahan umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sintang pada Rapat Paripurna Ke-11 masa persidangan III tahun 2018. Terhadap Nota keuangan dan rancangan peratutran daerah tentang kabupaten sintang tentang perubahan peraturan daerah kabupaten sintang  nomor 17 tahun 2017,  tentang APBD kabupten sintang tahun 2018.

Bupati Sintang Jarot Winarno menanggapi saran dan masukan dari fraksi Partai Demokrat  dapat kami sampaikan sebagai berikut:

Terkait dengan apresiasi yang disampaikan terhadap meningkatnya APBD perubahan tahun 2018, dan meminta prestasi ini terus ditingkatkan, maka kami ucapkan terima kasih atas apresiasi tersebur, dan kami terus berupaya agar prestasi tersebut dapat  ditingkatkan dimasa mendatang.

Perlu kami jelaskan, bahwa RKPD yang kita susun setiap tahun selalu mengindikasikan trend meningkatnya kebutuhan anggaran pembangunan, di RKPD tahun 2018, kita butuh anggaran pembangunan sekitar 1,8 triliun rupiah, oleh karenanya selain mengelola belanja daerah yang lebih  efektif, kami tetap fokus untuk mengoptimalkan peningkatan pendapatan daerah melalui PAD.

Dana perimbangan dan sumber-sumber pembiayaan lainnya sehingga kebutuhan RKPD kita dapat terpenuhi. Upaya yang tidak mudah ini, tentu saja membutuhkan kerja sama dan sehingga antara.

Pemerintah daerah dan DPRD kabupaten sintang sebagai unsur-unsur pemerintahan daerah. Terkait dengan tindak lanjut proses pemekaran kecamatan di kabupaten sintang dapat disampaikan bahwa sampai saat ini progres usulan pemekaran kecamatan dikelompok dalam beberapa tahapan.

(pewarta:  Yefta LMB)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *