Tampuk Danyonif 643/Wanara Sakti Beralih Tangan

Reporter : Devi Lahendra

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! MEMPAWAH – Danrem 121/Alam Bana Wanawai Brigjen TNI Moch. Fachrudin S. Sos,

Sertijab Danyonif 643/Wns Oleh Danrem 121/Abw./doc. ist
Sertijab Danyonif 643/Wns Oleh Danrem 121/Abw./doc. ist

melakasanakan upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon 643/Wanara Sakti dari Letkol Inf. Wisnu Kurniawan S.Sos kepada Letkol Inf. Abdulrahman S.I.P, berlangsung di lapangan Kima Yonif 643/Wanara Sakti.

Sejatinya Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti sebagai satuan tempur organik di bawah Korem 121/Alam Bana Wanawai, mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam membangun kekuatan dan kemampuan Korem 121/Alam Bana Wanawai.

Dengan demikian, peningkatan pembinaan kemampuan prajurit serta peningkatan kesiapan operasional satuan, harus dilaksanakan secara terus menerus dan menjadi orientasi tugas di satuan ini, “ ucap Fachrudin, dalam sambutannya.

Fachrudin mengatakan pembinaan kemampuan prajurit tentu harus dilakukan secara berkesinambungan sehingga profesionalisme prajurit yang selama ini menjadi tuntutan utama, mampu dibuktikan secara maksimal dalam berbagai penugasan.

“Berbagai sisi positif maupun prestasi dari hasil pembinaan para Danyon sebelumnya, tentunya juga harus dipertahankan dan ditingkatkan, karena hal tersebut sangat penting sebagai pedoman dan referensi bagi Danyon yang baru dalam melakukan pembinaan ke depan”, terangnya.

Lebih jauh Fachrudin mengatakan, manfaatkan dengan sebaik-baiknya kepercayaan yang telah diberikan pimpinan TNI AD, baik untuk mengembangkan kepemimpinan maupun untuk melakukan penyegaran pembinaan dalam satuan.

“Pembinaan dilakukan agar prajurit semakin terlatih dan memiliki sikap antisipatif, reaktif dan responsive, “ tukasanya./

(Pasi Intel Yonif 643/Wns)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *