Tak Ada Tindak Lanjut, Sekjen LP2I TIPIKOR KALBAR Akan Turunkan Tim Pusat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Pontianak) – Sekjen LP2I TIPIKOR Kalimantan Barat Joni kembali angkat bicara terkait adanya dugaan penyimpangan pembangunan yang ada di wilayah Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang pada Senin (21/8).

Dirinya ingin menegaskan kepada Instansi – Intansi terkait dalam pembangunan yang ada di wilayah tersebut untuk sesegera mungkin melakukan tindak lanjut, mulai dari mendatangi lokasi, mencari adanya indikasi penyimpangan, sampai dengan menindak tegas para pelaku yang terbukti melakukan penyimpangan pada pembangunan pengembangan dan peningkatan jaringan irigasi (Peningkatan Jaringan Irigasi D. I Lohabang) yang bersumber dari Dana APBD (DAK) Kota Singkawang.

“Yang mana kontraktor sebagai pelaksananya berasal dari salah satu CV. Hal ini harus segera di tindak lanjuti oleh Instansi – instansi terkait, karena jika di biarkan berlarut – larut adanya indikasi penyimpagan ini, maka kedepannya mungkin akan ada banyak lagi indikasi penyimpangan dalam pembangunan yang lain- lain,” ucap dia dengan tegas saat di temui disebuah kafe di Kota Pontianak.

Dirinya mengungkapkan, jika tidak ada respon atau tindakan dari Instansi – Instansi terkait dalam hal ini, maka jangan menyalahkan, jika kedepannya, dirinya bersama dengan tim Pusat akan kembali mendatangi lokasi tersebut.

“Dimana lokasi itu telah saya telusuri dan saya juga pada saat itu sedang berada dilapangan untuk memperhatikan proses pembangunannya. Itu juga bukan karena kemauan saya sendiri, melainkan hal itu berdasarkan laporan masyarakat yang saya terima. Saya tidak ingin laporan masyarakat yang saya terima, hanya di anggap angin lalu, atau sekedar kicauan burung tanpa adanya proses tindak lanjut bahkan mendatangi lokasipun tidak,” ungkap dia

Dirinya berharap kepada Instansi – Instansi yang terkait dalam hal ini, untuk menurunkan tim dan mencari adanya indikasi penyimpangan dalam pembangunan tersebut.

“Karena saya bertindak berdasarkan adanya laporan dari masyarakat, dan fakta dilapangan, itu karena saya sadar, saya tidak bisa bekerja sendiri dalam hal ini. Dan saya harap kedepanya harus ada tindak lanjut yang nyata dari Instansi – Instansi terkait dalam hal Pembangunan pengembangan dan peningkatan jaringan irigasi yang ada di Jalan Sombang , RT04, Kelurahan Sagatani, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang,” pungkasnya.

(Viky)

Foto Sekjen LP2I TIPIKOR Kalimantan Barat, Saat Menerima Laporan Dari Masyarakat / Viky / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *