Tahanan Lapas Klas II Sintang Kabur, Mencuri Mobil Di Sanggau dan Menabrak Orang Hingga Tewas Di Pontianak, Berhasil Dilumpuhkan Polisi

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK –Heri Alias Ham alias Ilham terpidana kasus Narkoba yang telah divonis 8 tahun Penjara oleh Pengadilan Negeri Sintang , pada malam tahun baru 2017 berhasil melarikam diri alias kabur dari Lapas Kelas 2 B Sintang tanggal 1 Januari  2017. Akhirnya Rabu ( 4/1/2017) pukul 22.00 wib berhasil dilumpuhkan oleh Sat Reskrim Polres Sanggau bersama Polsek Pontianak Timur Polresta Pontianak.

Menurut Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi Sw.M.Si, bahwa Pelaku Heri Alias Ham Alias Ilham dalam pelariannya sempat mencuri sebuah Mobil Suzuki Carry warna putih KB 8588 DB di Sanggau pada tanggal 1 Januari 2017. Setelah itu pelaku melarikan diri ke Pontianak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Sat Reskrim Polres Sanggau bahwa pelaku berada di Wilayah Pontianak Timur, akhirnya pada hari Rabu Tanggal 4 Januari 2017 sekitar pukul 22.00 wib anggota Polres Sanggau diback up oleh anggota Polsek Pontianak Timur telah melakukan penyergapan terhadap pelaku pencurian mobil jenis suzuki carry warna putih KB 8588 DB disamping Restoran ayam dadakan Jalan Panglima Aim Tanjung Raya 2 Pontianak Timur, jelas Suhadi.

Pada saat dilakukan penangkapan di wilayah Pontianak, pelaku melarikan diri dengan menggunakan Barang Bukti mobil  pick up dan menabrak seorang perempuan pengendara sepeda motor jenis honda beat warna merah hitam KB 5458 NK yang dikemudikan oleh Novi Apriani yang menyebabkan korban meninggal dunia, setelah terseret kurang lebih 500 meter dari Tempat Kejadian Perkara ( TKP) penyergapan, ungkap Kabid Humas.

Untuk menghentikan pelariannya, anggota melakukan penembakan kepada Pelaku yang mengenai bagian bahu sebelah kiri pelaku,  dan saat mobil berhenti pelaku langsung diamankan. Selanjutnya terhadap tersangka dirawat di RS Yarsi Pontianak. Dan saat ini telah dipindahkan ke Rumah Sakit Anton Sudjarwo Polda Kalbar, pungkas Kombes Pol Drs. Suhadi./HPK/(abePKP)

//Foto : dok HPK. Tersangka, barang bukti Mobil dan korban meninggal dunia akibat ditabrak tersangka//

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *