Syafrudin: Komisi I Akan Panggil Eksekutif

MEMPAWAH, POSTKOTAPONTIANAK.COM-Kursi Direktur PDAM Tirta Dharma Mempawah yang saat ini diduduki H Trisna Jaya, S.Mn ternyata masih dipersoalkan publik.

Safaruddin ASA, SP anggota DPRD Kab.Mempawah./doc.PKP
Safaruddin ASA, SP anggota DPRD Kab.Mempawah./doc.PKP

Penyebabnya adalah SK Nomor 191/2015 melanggar ketentuan perundang-undangan sehingga ada ancaman akan di PTUN-kan.

Langkah hukum yang akan diambil Susanto itu mendapat dukungan dari Syafrudin,SP Anggota Komisi I DPRD Mempawah. “Saya mendukung jika ada langkah hukum terhadap terbitnya SK pengangkatan direktur PDAM yang baru,” jelasnya

Komisi I yang membidangi Hukum dan Pemerintahan akan segera memanggil eksekutif. “Sebelum masalah ini berlarut-larut dan sebelum ada gugatan maka DPRD akan memanggil eksekutif,” ujar Syafrudin.

Di Komisi I akan menseriusi temuan Susanto terkait permasalahan SK Direjtur PDAM. “Jika memang benar apa yang diungkapkan dia tentang temuan kesalahan penyusunan SK maka sangat disayangkan. Artinya aparatur pemerintah tidak tertib dalam pengadministrasian tata kelola pemerintahan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya menurut Susanto, SK Nomor 191 itu bertentangan dengan UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan UU No 5 Tahun 1962 tentang perusahaan daerah./red-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *