Sy. M. Taufik, Lakukan Pembinaan Prosedur Dan Tata Cara Pencatatan Sipil

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG- Hari  Selasa Tanggal  4 September 2018, Hadir dalam Kegiatan tersebut, Sekda, Kadis Capil,Kelurahan, Kesehatan, serta seluruh yang hadir dalam  acara tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Kadis Capil,  Sy. M. Taufik,  menyampaikan untuk pelayanan perakaman E ktp, memang ada sesuatu hal yang cukup serius, untuk memperhatikan teknik dan stragis agar bisa teratasi, karna untuk alat ini punya pusat, dan di kecamatan  masing-masing dua Unit, kondisi di sebelas Kecamatan sekarang menumpuk total, melalui kerusakkan atau tidak bisa melakukan perekaman.

Yang bisa melakukan perekaman hanya tiga Kecamatan dan ditambah Dinas Capil menjadi empat, untuk mengatasi ini kita melakukan pelayanan jemput bola kepihak  Kecamatan yang peralatannya rusak, dan juga melakukan kordinasi dengan camat  dan Kades setempat,  untuk menentukan kantong-kantong mana.

Yang dianggap belum terkafer atau belum melakukan perekaman,  yang menjadi proritas ada tiga Kecamatan kita lihat memang ada cakupan Ektp ini masih agak relatif  rendah, khususnya kayan Hulu, Serawai,  dan Ambalau. Dan kita akan masuk lagi  ke ketungau tengah.

Kemarin setelah kita masuk perbatasan, Sungai Seria dan sekitarnya,  dan disana juga sangat luar biasa, perekamannya hingga sampai jam 2 malam, mereka siap datang dan kami pun siap melakukan perekaman  ini lah memang salah satu upaya untuk mengkafer keseluruh plosok perbatasan agar  masyarakat disana bisa cepat dapat  Ektp.

(pewarta : Yefta k. LMB Group)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *