Sungguh Tega Oknum Polisi Bunuh Istri Sendiri

Kekesalan Memuncak Pelaku Tak Mengontrol Emosi

DEPOK-POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Kapolresta Depok Komisaris Besar Polisi Dwiyono mengungkapkan, bahwa kasus pembunuhan Ratnita Handriani (37), yang dilakukan suaminya sendiri yakni, Bripka Triyono (34) dan dibantu teman pelaku yaitu M (35). Namun kini sudah ditangani kepolisian, bahkan kedua pelaku sudah diamankan.
Ilustrasi
Ilustrasi

“Saat ini Bripka Triono sedang menjalani tes kejiwaan di Polda Metro Jaya. Sedangkan tersangka M diperiksa intensif di Polresta Depok. Bahkan keterangan saksi lainnya masih terus diselidiki lebih dalam,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (29/3/2016), dikantornya.

Dwiyono menjelaskan, bahwa sementara motif pembunuhan ini adalah karena permasalahan pribadi. Namun belum diungkapkan lebih detil permasalahan pribadi yang dimaksud. Informasinya pelaku kesal dengan istrinya. Pasalnya, korban sering memarahi pelaku. Kekesalan memuncak membuat pelaku tidak bisa mengontrol emosi. Pelaku kemudian meminta bantuan temannya untuk menghabisi nyawa korban.
“Maka dari itu, yang diutamakan adalah tes kejiwaan terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi kejiwaan tersangka,” jelasnya.
Dwiyono menambahkan, bahwa untuk saksi lainnya, pihaknya sudah memeriksa lima orang. Antara lain, keluarga dan tetangga. Namun tidak disebut secara rinci siapa saja saksi dimaksud. Sebagai barang bukti bantal, ada juga beberapa ikut diamankan seperti kerudung, celana warna hitam, pakaian dalam dan anting.
“Sedangkan Bripka Triono dijerat pasal 340 junto 338 KUHP tentang pembunuhan berencana. Sedangkan pihak keluarga masih belum mau berkomentar perihal kasus ini,” ujarnya.(Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *