Suksesnya Program Pemerintah, PKK Punya Peran Strategis

Untuk Wujudkan Depok Nyaman Unggul dan Relegius

Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad (Ist)
Wali Kota Depok, Idris Abdul Shomad (Ist)

DEPOK-POSTKOTAPONTIANAK !! Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan melantik Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), selakigus menjadi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida, Sabtu (26/3/2016),  di Balaikota Depok.

 
Sementara itu, Walikota Depok Idris Abdul Shomad mengungkapkan, bahwa PKK mempunyai peran strategis dalam mendukung suksesnya program pemerintah untuk mewujudkan Depok yang nyaman unggul dan relegius.
 
“Saya ucapkan terima kasih kepada Hj. Nur Azizah Tamhid yang telah memimpin PKK Kota Depok selama 10 tahun. Untuk selanjutnya semoga ketua TP PKK saat ini bisa meneruskan program PKK untuk ikut mensejahterakan keluarga dan masyarakat,” ungkap orang nomor satu di Kota Depok itu.
 
Ditempat yang sama, Ketua TPPKK sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Netty Heryawan menerangkan, PKK juga mempunyai arti yakni, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga. Hal ini merupakan gerakan bersifat partisipatif yang melibatkan unsur masyarakat dalam melaksanakan setiap programnya. Utamanya melibatkan perempuan yang kebanyakan mengambil peran besar dalam proses kehidupan maka tidak ada salahnya untuk memberdayakan perempuan.
 
“ Sebab perempuan lah yang menjadi tombak utama dalam mendidik dan mengasuh anak sebagai penerus bangsa yang berkualitas dan unggul. Maka akan terhindar dari empat musuh keluarga yaitu narkoba, Human Trafficking, HIV/Aids dan pronografi,” terangnya.
 
Netty juga menambahkan, bahwa Dekranasda yang pola lingkupnya memfokuskan pembinaan pada pelaku usaha yang dilekatkan dengan unsur kreatifitas, seni dan budaya.
 
“Jadi perlunya pemerintah melakukan pembinaan pada pelaku usaha berupa pelatihan guna meningkatkan kualitas dan mencatat setiap produk yang dihasilkan agar tidak ditiru daerah dan negara lain,” ujar istri Gubernur Jabar itu.
 
Sedangkan Ketua TPPKK selakigus Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida berjanji bahwa PKK siap untuk mensukseskan visi misi Pemerintah Kota Depok, dan juga untuk menjadikan Depok sebagai kota yang nyaman unggul dan relegius.
 
“Artinya PKK sebegai lembaga resmi yang bermitra dengan pemerintah siap untuk mendukung program-program pemerintah terlebih menyangkut ketahanan keluarga sebagai pondasi suksesnya visi misi pemerintah Kota Depok,” ucapnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *