Sukaidi Ditipu Empat Orang Yang Diduga Sindikat Penipuan Melalui Hipnotis

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(PONTIANAK) – Salah satu warga Kecamatan Pontianak Timur Kota Pontianak Sukaidi (48) mengaku bahwa dirinya telah ditipu oleh empat orang yang diduga merupakan sindikat penipuan melalui hipnotis.

Penipuan tersebut berawal ketika empat orang penipu menyewa mobil pribadinya yang bernomor polisi KB1121xx warna Silver dengan alasan, mobilnya akan digunakan untuk pergi beribadah kubur.

“Jadi Awalnya dia ingin menyewa mobil yang digunakan untuk ibadah sembahyang kubur, tapi ternyata mobilnya ada di singkawang. Dan pelakunya ada empat orang, satu laki-laki dan tiga perempuan. Serta salah satunya ada yang berasal dari Kota Singkawang dan Jakarta,” ujar dia saat ditemui disalah satu kafe di Kota Pontianak pada Rabu (17/5) sore.

Dirinya menjelaskan mobil yang masih dalam masa kredit tersebut adalah satu-satunya nafkah pencariannya, untuk membiayai hidup seluruh anggota keluarganya.

Ayah dari dua anak ini harus berhutang guna menutup pembayaran ansuran mobik yang belum lunas.

“Saya bingung harus bagaimana lagi mencari nafkah bagi seluruh anggota keluarga saya, karena mobil itu satu-satunya andalan saya dalam mencari nafkah, guna membiayai hidup keluarga,” jelas dia.

Dirinya mengungkapkan, bahwa dirinya sudah berusaha mencari informasi tentang keberadaan mobilnya tersebut sampai dirinya mendapatkan informasi tentang keberadaan mobil miliknya berada di Kabupaten Sintang Provinsi Kalbar.

Mengetahui hal tersebut, dirinya langsung menghubungi pihak Polres dan Polsek yang ada di Kabupaten Sintang.

“Ternyata mobil saya ada di Polsek Sintang, maka saya langsung menghadap ke Polsek Sintang pada tanggal 28 Maret 2017, untuk mengurus dan didata tentang kepemilikan mobilnya yang telah dibawa lari oleh empat orang oknum tak bertanggung jawab,” ungkap dia.

Dirinya menerangkan, setelah dirinya mendata, dirinya juga sempat meminta peminjaman mobil untuk digunakan sebagai pencarian nafkahnya, Namun sayang, niatnya tersebut tidak bisa terlaksana setelah dia mendengar jawaban dari Kapolsek Sintang bahwa mobil ini sedang dalam masalah penipuan.

“Saya berharap kepada pihak kepolisian agar segera mengembalikan mobil milik saya, karena mobil tersebut adalah satu-satunya mata pencaharian untuk menghidupi keluarga saya. Saya orang biasa, dan saya tidak tau harus bagaimana, dan harus berbuat seperti lagi, agar mobil saya bisa kembali. Saya adalah orang biasa yang tidak tahu dengan hukum, jadi harus kemana lagi saya harus mengadu. Dan apakah boleh mobil saya ditahan sebagai barang bukti sedangkan fotonya sudah ada,” pungkasnya.

(Viky)

Foto Sukaidi (48) Warga Kecamatan Pontianak Timur Mobilnya Telah Dibawa Lari Oleh empat Orang Diduga Penipu / Viky / POSTKOTAPONTIANAK.

Foto : Ke 4 tersangka dugaan penipuan sedang menjalani proses di Polres Sintang./ Ist

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *