Suherman : Proyek PL Harus Bijak

Suherman Ketua LAKI Sanggau./ foto : Firmus/PostKotaPontianak.com
Suherman Ketua LAKI Sanggau./ foto : Firmus/PostKotaPontianak.com

SANGGAU- POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Asosiasi Kontraktor Kontruksi Indonesia (AKKI) Kabupaten Sanggau minta PU dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sanggau mengakomodir seluruh kegiatan fisik yang bersipat penunjukan langsung (PL) kepada rekanan yang memiliki perusahaan dan telah meregestrasi sertifikasi badan usaha (SBU), bukan kepada perorangan yang tidak memiliki perusahaan.

“Rekanan otomatis setiap tahun membayar pajak, maka dari itu harus diakomodir, terlebih lagi perusahaan tersebut berdiri di Sanggau,”tegas Ketua LAKI Sanggau, Suherman kepada wartawan, selasa (1/3/2016).

Selain itu, Suherman meminta para SKPD bijak dalam membagi kegiatan fisik yang berbentuk PL. ‘Disinyalir ada kegiatan fisik hingga 10 paket yang di klem milik salah satu perusahaan, jika ini benar maka para SKPD tersebut telah mencederai hubungan antara pemerintah dan pelaku dunia usaha,”ungkap Suherman.

Ia mencontohkan, telah terjadi sebelumnya ada warga yang diberikan kegiatan fisik PL padahal warga tersebut tidak memiliki perusahaan, tentu sangat berdampak buruk dalam perjalanan pembangunan di Sanggau.

“Kita berharap dinas instansi terkait bijak bersikap dan bertindak guna mewujudkan Sanggau Maju dan Terdepan ,”tukas pria berbadan tambun ini. Suherman juga menegaskan pihaknya sangat mendukung program pembangunan yang tertuang dalam visi misi Bupati Sanggau, yakni seven brend images. “Mari kita bersama membangun daerah,”ajak Suherman. (Firmus/PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *