Suasana Haru, Pelepasan Siswa Kelas Enam SDN 3 Tebas

TEBAS ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Setelah usai melaksanakan kewajibannya para siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negeri 3 Tebas melaksanakan pelepasan siswa kelas enamnya,selanjutnya para siswa dikembalikan kepada orang tua masing masing,tanggung jawab kami tinggal mengumumkan dan membagikan ijazah hasil kelulusan pada 27 juni medatang terang Nahari.Spd Kepala Sekolah Dasar Negeri 3 Tebas .

Nahari juga menyampaikan permohonan maafnya jika selama ini dalam memberikan pendidikan kepada para siswa dinilai tidak sebagaimana mestinya,namun dari lubuk hati kami yang paling dalam tujuan kami adalah memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa kami, paparnya didepan orang tua siswa dan para siswa kelas 6.

Nahari juga meminta dengan sangat agar siswa yang dinyatakan lulus kelak dapat melanjutkan pendidikannya di bangku sekolah mengah pertama (SMP) atau pesantren demi masa depan kalin lanjut dia.Lukman Hakim Ketua Komite sekolah juga mengatakan hal yang sama,dan meminta pada orang tua siswa benar benar serius menyekolakan anaknya sampai jenjang yang paling tinggi.

Terkait bantuan siswa miskin,Kartu Indonesia Pintar dan lain sebagainya ketua komite ini menyampaikan rasa kecewanya,sebab ketika dana tersebut cair lewat rekening orangtua siswa uang tersebut disalahgunakan oleh orang tuanya sendiri bahkan hak anaknya tersebut tidak sampai kepada anaknya,ini preseden buruk bagi semangat belajar siswa,sementara siswa lain bersepatu baru atau baju dan tas baru,namun ada siswa penerima bantuan yang berpakaian seragam yang kusam,tas dan sepatu yang lama dan lain sebagainya.

Lukman meminta kesadaran orang tua siswa,sayangi anak anak kita, perhatikan masa depan mereka jangan sampai mereka frustasi akibat ulah orang tua yang tidak bertanggung jawab ini.Banyak hal yang memicu nilai pendidikan anak kita menurun salah satunya egoisme orang tua sendiri yang kurang perhatian akan pendidikan anak anaknya.

Akhir acara pelepasan dilakukan dengan bermaaf maafan dibarengi suasana haru antara siswa dan para guru ,selanjutnya momen tersebut dilanjutkan dengan fhoto bareng sebagai kenang kenangan dimasa yang akan datang,kita berdoa semoga anak anak SDN 3 Tebas ini menjadi anak yang berguna bagi orang tua Negara dan bangsa,tambah M Asbi H Siri yang menutup acara dengan doa selamatnya.(Luk)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *