Spanduk Raksasa : WeLoveBogor ditandatangani Ratusan Warga Bogor

BOGOR ! Sebuah spanduk besar ditandatangi ratusan warga Bogor di Kawasan Bebas Kendaraan atau Car Free Day pada Minggu (15/5/2016). Kegiatan ini diprakarsai Relawan Bogoh Ka Bogor. “Kami meyakini, makin cinta warga Bogor pada kotanya, makin bersih kota kita ini”, kata Irvan dan Amel dari Relawan Bogoh Ka Bogor berbarengan.

Usaha untuk mempopulerkan tagar #WeLoveBogor juga untuk mendukung Kota Bogor sebagai Finalis Green Cities yang diadakan WWF, bersama 34 kota lainnya dari 14 negara. Pemenang akan diumumkan pada 22 Juli 2016. kota paling favorit dan akan dinobatkan sebagai The Most Loveable Sustainable City.

“Caranya mudah, pertama, gunakan tagar #WeLoveBogor setiap update medsos apapun, kedua buka website website www.welovecities.org, lalu pilih kota Bogor dan bagikan cinta kita pada Kota Bogor disana”, jelas  Almi Farisza Rendiawan, salah satu Koord Relawan Bogoh Ka Bogor.

Sementara itu pengamat media sosial, Hariqo Wibawa Satria yang juga hadir menandatangi spanduk raksasa itu mengatakan. “Untuk bisa menang, kampanye di medsos saja tidak cukup, perlu kampanye darat seperti penantanganan spanduk ini, menariknya di Bogor, ajakan mencintai kota ini lebih banyak dilakukan oleh Warga”, ujar Hariqo yang juga Direktur Eksekutif Komunikonten (Institut Media Sosial dan Diplomasi).

Hariqo menambahkan, setidaknya Kota Bogor punya dua keunggulan yaitu kepemimpinan dan partisipasi, “kepemimpinan salah satu contohnya, keberanian menerapkan sistem satu arah di sekitar Kebun Raya Bogor, ini belum ada pemimpin sebelumnya yang melakukannya. Sedangkan partisipasi, sejak Bima Arya jadi Walikota, partisipasi warga meningkat, ini dimulai sejak dicanangkannya gerakan #BogohKaBogor pada 2015 lalu, partisipasi ini menjadikan Kota Bogor layak bersaing dengan kota-kota lain di dunia,”tambahnya./*r/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *