Soal Ujian Dirisribusikan ke Sekolah Penyelenggara UN

SEKADAU-POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Jelang ujian nasional (UN) tingkat SMA sederajat akan yang dilakukan, pada Senin (4/4/2016) mendatang. Para kepala sekolah yang menjadi penyelenggara UN berkumpul di kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Sekadau. Pasalnya, soal ujian akan didistribusikan ke sekolah-sekolah.

Tepat di gudang Dikpora, para kepala sekolah telah sudah bersiap untuk membawa soal-soal ujian tersebut. Bahkan, pihak kepolisian juga telah bersiaga dan turut mengamankan pendistribusian soal-soal tersebut.

Matius Jon, Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau mengatakan, distribusi soal sudah dilakukan sesuai dengan jadwal. Dikatakan dia, hingga kini belum ada kendala yang berarti selama persiapan pelaksanaan UN.

Dikatakan dia, pihaknya juga melakukan breafing atau memberikan arahan kepada pihak sekolah sebelum pendistribusian soal-soal UN dan dibawa oleh kepala sekolah yang menyelenggarakan UN, pada Jumat (1/4).

Jon mengatakan, ditengah situasi banjir yang melanda Sekadau seperti saat ini sekolah penyelenggara UN tidak ada yang terendam banjir. Dia berharap penyelenggaraan UN tahun ini dapat berjalan lancar. “Apalagi cuaca yang tidak kondusif seperti saat ini. Tetapi tidak ada sekolah penyelenggara UN yang terendam banjir,” ujarnya.

Mengenai sekolah yang menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), Jon mengatakan, di Kabuaten Sekadau baru satu sekolah saja yang menyelenggarakan UNBK, yakni SMK Amaliyah Kabupaten Sekadau.

“Tentu kedepan akan diupayakan untuk ditambah lagi. Apalagi UNBK sangat efisien karena tidak perlu naskah soal saat melaksanakan UN,” kata dia.

Tak lupa, Jon mengingatkan kepada pera siswa yang menjadi peserta UN untuk menjaga kesehatannya. Selain itu, kata dia, mempersiapkan materi ujian saat belajar jangan terlalu diporsir. “Jaga kesehatan dan fokus menghadapi UN. Selamat menempuh UN semoga sukses,” tandasnya. /mus/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *