SMP Bruder Pontianak Lakukan Kunjungan Ke SMP Parindu

IMG_20161211_105458Postkotapontianak.com ! Parindu/Sanggau -Selamat datang di SMP Yos Sudarso Parindu- Sanggau Kalimantan Barat demikian kata Markus selaku Wakil Kepala Sekolah ketika menyambut kedatangan SMP Bruder Pontianak (9/12/16).

Kedatangan SMP Bruder Pontianak disambut meriah dan diawali dengan pengalungan selempang kepada Kepala Sekolah Bruder Pontianak oleh Kepala SMP Yos Sudarso dan diringi oleh tarian daerah.

Hujan yang tak kunjung reda tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan kegiatan yang sudah dipersiapkan seperti pertandingan antara siswa-siswi maupun para dewan guru, selain acara pertandingan persahabatan ada juga acara makan malam bersama dewan guru, acara malam keakraban, misa bersama dan masih banyak acara lain dilaksanakan selama kegiatan berlangsung dari tanggal 9-10/12, kegiatan yang dipusatkan di Persekolahan Persekolahan Katolik Pusat Damai berjalan dengan lancar.

Pada malam keakraban merupakan kesempatan untuk berbagi pengalaman antara kedua Sekolah, dalam sambutannya Kepala SMP Yos Sudarso Raymundus menyeringkan tentang asal usul dan liku-liku persekolahan SMP Yos Sudarso Parindu, dan kedatangan SMP Bruder ini kita jadikan momen persaudaraan pada malam ini.
Pada kesempatan ini kita jadikan momen untuk bertukar pengalaman agar kita lebih dekat lagi dalam menjalin persahabatan diantara kita tutur Br. Stepanus Petrus Tiyon selaku Kepala SMP Bruder Pontianak.

Selain kegiatan kunjungan antar Sekolah SMP Bruder Pontianak juga membawa misi lain yaitu berbagi kasih melalui Aksi Sosial Natal. Aksi Sosial Natal yang dikemas dalam bentuk bantuan berupa sembako yang melibatkan seluruh siswa SMP Bruder Pontianak. Dengan adanya aksi ini diharapkan tumbuhnya kepekaan sosial dalam diri siswa sebagai orang beriman terhadap sesama dan ini juga merupakan kegiatan rutin ungkap Karmelus selaku ketua Panitia, bantuan Aksi Sosial Natal diserahkan lansung kepada Asrama Putra dan Putri Pusat Damai. (An)/PKP // foto dok PKP/andi// 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *