SISWA DIKBASENBAN YONIF TA.2017 MENJADI PRAJURIT HANDAL MELALUI LATIHAN SENJATA BANTUAN DI RINDAM XII/TPR

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( SINGKAWANG ) – Para Siswa Pendidikan Bintra Senjata Bantuan Batalyon Infanteri sebanyak 20 orang berhasil menghancurkan separatis bersenjata yang mengancam kedaulatan NKRI di Wilayah Singkawang dan sekitarnya dengan menggunakan Senjata Mesin Sedang dan Senjata Mesin Berat serta senjata Mortir. Hal ini merupakan demonstrasi yang diperagakan pada saat acara penutupan pendidikan Bintara Senjata Bantuan Batalyon Infanteri di Lapangan Makorindam XII/Tpr Singkawang, selasa tanggal 5 Desember 2017.

Dalam amanat Pangdam XII/Tpr yang dibacakan oleh Komandan Resimen Induk Kodam XII/Tpr Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing pada upacara penutupan pendidikan tersebut mengatakan bahwa tujuan pendidikan ini yaitu untuk membekali kepada Bintara TNI AD agar memiliki kemampuan dan pengetahuan tentang senjata bantuan yang meliputi pengetahuan dna keterampilan militer umum, penyelengaraan latihan senjata bantuan, navigasi dan menembak Senjata lintas datar dan lintas lengkung.

Danrindam XII/Tpr merasa puas dan bangga menyaksikan keterampilan siswa yang mampu mengoperasionalkan dan menembak berbagai senjata bantuan seperti Mortir 60 , mortir 81 dan bahkan senjata lawan tank (SLT) yang dapat menghancurkan kendaran lapis baja musuh.

Pendidikan bintara senjata bantuan batalyon infanteri dilaksanakan selama 2 bulan mulai tanggal 11 Oktober sampai dengan tanggal 5 Desember 2017 di Rindam XII/Tpr.

“Saya berharap dengan selesainya pendidikan ini, nantinya para Mantan siswa dapat menjadi kader pelatih dan narasumber menembak senjata bantuan di setiap satuan masing masing” pungkas Kolonel Infanteri Khairul Anwar./rls/ JN)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *