Sintang Hari ini Gelar Lomba Memasak Ikan

Www.Postkotapontianak.Com
Sintang- Selasa 07 Agustus 2018 Bupati Sintang Jarot Winarno sangat mengapresiasi peserta lomba masak berbahan utama ikan yang di laksanakan di gedung Pancasila Sintang kemarin. Hadir dalam acara tersebut juga Kepala Bidang Pertahan Pangan Sintang, Forkorpimda Sintang, Kepala UPD, Ketua Penggerak Tim PPK serta peserta dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang tampak hadir dalam memeriahkan acara tersebut.
Bupati Sintang mengajak agar masyarakat Sintang khsusunya memakan ikan karena untuk mengurangi rasa eksfresi adalah makan ikan dan ikan bakar, macam-macam ikan pokoknya makan saja, karna ikan ini manfaatnya bagi manusia sangat luar biasa, ikan itu mengandung lemak Omega3 lemak Omega3 ini meransang pertumbuhan otak apalagi anak-anak dari kecil makan Omega3 itu meransang supaya dia cerdas.
selain itu Bupati juga mengatakan, Omega3 juga memperkuat tulang karna ada kalsium dan macam-macam kemudian dari berbagai studi ikan juga bisa mencegah serangan jantung, trus kalau stress hingga kolesterol tinggi harus banyak makan ikan, ikan juga mencegah pikun dini, jadi banyak sekali manfaatkan ikan bagi manusia,ujarnya.
Ia juga mengatakan lomba masak menu ikan ini di ikuti oleh peserta dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintangtetapi ada peserta dari dua Kecamatan yang tidak datang yaitu dari Kecamatan Tempunak dan Kecamatan Kayan Hilir.
Berdasarkan keputusan Dewan Juri, adapun pemenang dari lomba masak berbahan utama ikan adalah sebagai berikut. Juara harapan tiga diraih oleh no undian 5, dari Kecamatan Serawai dengan nilai 1625,juara harapan dua diraih no undian 2, dari Kecamatan Sintang dengan nilai 1725, juara harapan satu diraih no undian 8, Kecamatan Ambalau dengan nilai 1728. Juara ketiga diraih no 4, dari Kecamatan Binjai Hulu dengan nilai 1741, juara kedua di raih no undian 9, Kecamatan Dedai dengan nilai 1830, Juara pertama diraih no undian 1, dari Kecamatan Kelam Permai, ditetapkan di Sintang pada tanggal 7 Agustus 2018 keputusan tim tidak dapat diganggu gugat, dewan juri menyampaikan mohon maaf jika ada yang tidak berkenan atas atasi seluruh yang Hadir pada hari ini kami ucapkan terima kasih.

Penulis Yefta k.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *