Sintang Berbenah !! Jarot Gandeng Investor Lokal

Wujud Kegembiraan Jarot -Askiman Foto Bersama Pendukung Didepan Kantor Gubernur Kalbar, Usai Pelantikan. / foto : Hendri Wjs
Wujud Kegembiraan Jarot -Askiman Foto Bersama Pendukung Didepan Kantor Gubernur Kalbar, Usai Pelantikan. / foto : Hendri Wjs

Reporter : Devi Lahendra
PONTIANAK-PostkotaPontianak.com !! Menjabarkan visi dan misi yang diusung oleh  Bupati Sintang dr. Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang Askiman dimasa kepemimpinannya lima tahun ke depan menjadi tugas yang berat dengan tantangan pembangunan Kabupaten Sintang yang mana hingga kini masih belum terselesaikan oleh pemerintah sebelumnya.Penyelesaian pembangunan Bandara Sungai Tebelian menjadi pekerjaan rumah yang segera harus diselesaikan, mengingat besarnya anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan bandara internasional di Kabupaten Sintang. Selain itu penyelesaian pembangunan bandara juga memberikan jawaban kepada masyarakat atas keseriusan pemerintah mewujudkan pembangunan diwilayah timur Kalimantan Barat.

“Jadi kami berdua maju tentu sudah ada program kerja yang telah kami rencanakan, untuk pembangunan Kabupaten Sintang. Dan ada tiga program sinkronisasi yang harus kami utamakan yaitu pembangunan Rumah Sakit Rujukan, penyelesaian pembangunan Bandara Sungai Tebelian dan yang terakhir adalah pembangunan pembangkit listrik tenaga air di Noka Nayan, ” papar Bupati Sintang dr. Jarot Winarno pada postkotapontianak.com saat ditemui di Pontianak usai pelantikan.

Dikatakan Jarot, pembangunan Bandara Sungai Tebelian tahun 2016 ini semua sudah mencapai tahap penyelesaian dan sudah dapat dipergunakan.

“Untuk Bandara Sungai Tebelian bulan Maret ini untuk landasan pacu akan kita selesaikan, dan dapat kita pasti tahun ini semua sudah terselesaikan dan siap beroperasi, ” terang Jarot.

Sedangkan untuk pembangkit listrik tenaga air di Noka Nayan, lanjut Jarot mengatakan juga sudah dilakukan uji kelayakan maupun studi terhadap mega proyek yang nantinya akan memberikan jawaban terhadap krisis listrik yang saat ini dialami Kabupaten Sintang.

“Listrik tenaga air di Noka Nayan kini sudah masuk dalam tahap studi dan selanjutnya kita juga akan merangkul para investor lokal untuk menyukseskan program ini. Jika pembangkit listrik Noka Nayan sudah diselesaikan, saya rasa tidak hanya Kabupaten Sintang yang tercukupi suplai listrik, namun kita juga dapat mengaliri listrik ke Kabupaten Melawi, Kapuas Hulu atau ke negara tetangga Malaysia, ” tukas Jarot mengakhiri./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *