Sidak Kendalikan Inflasi

POST KOTA PONTIANAK-SIANTAN. Memantau harga dan stok barang selama ramadhan, Pemerintah Kabupaten Mempawah melaksanakan Inspeksi Mendadak (sidak), Selasa (7/6) . Sidak yang dipimpin Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana itu dilaksanakan di dua pasar tradisional yakni Jungkat dan Segedong.

favicon“Sidak ditujukan untuk mengawasi ketersediaan barang, kelancaran distribusi, harga jual barang dan tingkat konsumsi konsumen. Keempat indikator ini berkaitan dengan tingkat inflasi daerah,” tutur Gusti Ramlana.

Ramlana mengatakan, menekan angka inflasi sangat penting. Pihaknya khawatir momentum ramadhan dan idul fitri nanti dimanfaatkan pedagang untuk menaikan inflasi. Akibatnya, berdampak terhadap ketidakseimbangan ekonomi di masyarakat Kabupaten Mempawah. Pemerintah daerah pun berusaha mengendalikan angka inflasi tersebut.

“Dari hasil sidak yang dilaksanakan, keempat indikator pasar berjalan normal. Kami akan terus mengawasi agar aktivitas pasar selalu stabil. Terlebih harga jual sembako tetap normal selama ramadhan hingga lebaran nanti,” harapnya.

Dalam pelaksanaan sidak, Wabup didampingi sejumlah pejabat SKPD terkait. Sidak pertama kali di Pasar Tradisional Jungkat. Sasaran utamanya toko yang menjual sembako. Selanjutnya, sidak berlanjut ke Pasar Segedong. Seperti halnya di Pasar Jungkat, beberapa toko di Pasar Segedong tak luput dari pengawasan Wakil Bupati dan jajarannya. Hasilnya tim sidak tidak mendapatkan temuan mencurigakan berkenaan dengan penyimpangan distribusi barang.(leo A/dn-PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *