Siapkan Anggota Pramuka Pergi Haji, Kwarnas Gerakan Pramuka Jalin Kerjasama dengan BRI Syariah

JAKARTA – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dan BRI Syariah membuat terobosan unik. Kedua belah-pihak melakukan kerjasama menyediakan tabungan haji beserta kartu ATM untuk anggota Pramuka.

Kerjasama ini dikukuhkan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (22/2/2017). Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso dan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault.

“Tabungan ini bisa digunakan untuk pergi haji bagi adik-adik Pramuka. Bagi yang bukan beragama Islam, (tabungan ini) bisa digunakan untuk pergi ke kota sucinya,” ujar Adhyaksa Dault, di Cibubur Jakarta Timur, Rabu (23/2/2017).

Menpora Periode 2004-2009 ini menambahkan, tabungan haji ini ditujukan untuk anggota Pramuka yang berada di tingkat siaga dan penggalang. “Sejak sekarang kita persiapkan, sekitar 4 sampai 5 tahun lagi mereka bisa pergi haji,” katanya.

Sementara itu, Direktur Utama BRI Syariah Moch. Hadi Santoso menuturkan, kerjasama antara BRI Syariah dan Kwarnas Gerakan Pramuka ini adalah untuk menggalang sinergi dan potensi kedua belah-pihak untuk saling memberikan manfaat.

 “Kerjasama pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan antara BRI Syariah dengan Kwarnas Gerakan Pramuka kali ini diharapkan akan menjadi pintu masuk menuju kerjasama yang lebih luas. Dengan cara ini, BRI Syariah juga terus berupaya memperluas pasar sasaran tentunya dengan didukung IT yang canggih,” paparnya./r/(GKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *