Senyum Kapuas Pontianak Barat Siap Kotor

Reporter : Devi Lahendra
PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Wakil Walikota Pontianak Ir.Edi RusdiKamtono.MM.MT secara

Karya Bhakti Berbagai Elemen Wujud Nyata Kepedulian Antar Sesama Dalam Menjaga Kebersihan. / foto : Pendam XII/Tanjungpura
Karya Bhakti Berbagai Elemen Wujud Nyata Kepedulian Antar Sesama Dalam Menjaga Kebersihan. / foto : Pendam XII/Tanjungpura

resmi melepas kegiatan “Pontianak Barat Siap Kotor Bersama Gerakan Senyum Kapuas” dalam rangka Hari Jadi Kota Pontianak ke 244 tahun 2015, yang dirangkai bersamaan dengan HUT TNI KE 70, Hari Sumpah Pemuda, Program SAPAH (Sayang Parit) di halaman Kantor Camat Pontianak Barat Jalan Tabrani Ahmad Pontianak yang dihadiri oleh Wakil DPRD kota Pontianak, Wadanramil 1207-03, Kapolsek Pontianak Barat, SKPD Pontianak Barat (11/10) minggu.

Sebanyak 500 orang melibatkan diri dalam kegiatan Pontianak Barat Siap Kotor terdiri dari personel Koramil Pontianak Barat, Polri, Mahasiswa, Organisasi Kemasyarakatan, pelajar dan Pramuka.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan  Pemkot Kota Pontianak sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Kecamatan Pontianak Barat untuk melaksanakan pembersihan parit dan saluran air yang bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan akan dilanjutkan dengan penanaman pohon.

“Kegiatan ini dilandasi dengan kecintaan kita kepada Kota Pontianak oleh karena itu salah satunya kita harus meluangkan waktu dan tenaga untuk bersama-sama menjaga lingkungan kita menjadi bersih, ” ucap Edi.

Menurut Edi, walaupun sudah banyak perbaikan-perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah, namun perubahan-perubahan Kota Pontianak tetap masih banyak yang kita rasakan kurang nyaman terutama di sungai dan diparit-parit.

Dikatakan Edi, karena parit tampaknya bukan lagi sebagai saluran air, tetapi sudah menjadi pembuangan limbah semuanya ke parit maupun sungai yang mengakibatkan air sungai menjadi hitam dan berbau.

“Dari kegiatan inilah kita ingin mengajak masyarakat Kota Pontianak untuk dapat menjaga kebersihan parit dan sungai, dan bukan lagi sebagai tempat pembuangan limbah. Untuk sasaran yang dibersihkan hari ini adalah di Jalan Haruna Pontianak, Jalan Komodor Yos Sudarso Sudarso Sungai Beliung dan Jalan Puskesmas Paal Lima, ” tukas Edi mengakhiri./

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *