Selangkah Bersama TNI dan Polisi Gelar Patroli Gabungan

PONTIANAK   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Patroli gabungan TNI Polri menjadi cerminan nyata kekuatan institusi yang memiliki peran sama dalam menjaga keamanan bagi masyarakat Kalimantan Barat yang memiliki berbagai macam suku, agama maupun golongan.

Tak ayal wujud kebersamaan antara TNI Polri terus terjaga antara jajaran Polresta Pontianak dengan jajaran Kodim 1207/BS, dengan melaksanakan siaga bersama sejalan dengan arahan Pangdam XII Tanjungpura yang disinergiskan dengan arahan Kapolda Kalbar untuk menjaga situasi Kota Pontianak yang aman dan kondusif.

“Giat kita malam minggu biru merupakan perintah langsung Kapolda Kalbar, yang diteruskan dengan arahan Kapolresta Pontianak untuk melaksanakan patroli dengan sandi malam minggu aman. Dalam patroli ini kita bersama-sama anggota TNI untuk terjun langsung ke masyarakat, ” terang Kasat Sabhara Polresta Pontianak, Kompol Albert Manurung, pada postkotapontianak.com, Minggu (11/9/16).

Selain menggelar patroli bersama di malam minggu, lanjut Albert mengatakan  patroli ketempat-tempat vital serta rumah ibadah selalu dilakukan bersama anggota TNI guna menjaga serta mengantisipasi aksi kejahatan yang tidak diinginkan.

“Untuk patroli rutin juga kita lakukan setiap hari, ditempat-tempat rumah ibadah. Itu kita lakukan bersama-sama anggota TNI baik di Masjid, Gereja, Vihara maupun tempat ibadah lainnya, ” tukasnya.*/. (dv/hn/Pkp)

Ikuti Berita : 71 Tahun Indonesia Merdeka, Warga Parit H Tambong Belum Dapat Aliran PLN

Diduga Dinding Kios dan Lantai Retak Tidak Diperbaiki

Puncak Peringatan HUT ke 58 Kodam XII/Tpr

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *