Selamatkan Anak Kita dari Ancaman Polio

Bupati Sambas dr.Hj.Juliarti H.Juhardi Alwi MPH, ketika melakukan Pekan Imunisasi Polio./lux/Postkotapontianak.com
Bupati Sambas dr.Hj.Juliarti H.Juhardi Alwi MPH, ketika melakukan Pekan Imunisasi Polio./lux/Postkotapontianak.com

SAMBAS – POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Pekan Imunisasi Poliso Nasional (PIN), diselenggarankan secara serentak tanggal 8 Maret 2016 diseluruh Indonesia selama satu pekan. Di Kabupaten Sambas gawai tersebut dipusatkan di Kecamatan Tebas lantai dua Pasar Rakyat Tebas.

Pencanangan PIN dilakukan oleh Bupati Sambas dr. Hj. Juliarti H. Juhardi Alwi MPH, dalam sambutannya Bupati berpesan jangan sampai ada anak anak kita yang tidak di imunisasi vaksin polio. Dalam hal ini Juliarti juga mempertegas selamatkan anak anak kita dari ancaman Polio.

Bupati juga meminta masyarakat jujur, jangan berbohong jika anaknya belum di imunisasi mengakunya sudah, anak anak adalah sumber daya masa depan, potensi kesejahteraan kita semuanya, jangan sampai merugikan diri sendiri dengan melakukan kebohongan, segera faksi anak anak kita agar terhindar dari kelumpuhan, tegas Bupati.

Jika anak kita sehat maka sumberdaya manusia juga ikut meningkat, kesejahteraan masyarakatpun meningkat, Bupati juga mengingatkan bahwa ancaman penyakit pada anak anak bukan saja kelumpuhan atau polio. Namun penyakit lain juga harus menjadi perhatian kita semua seperi campak,Demam berdarah dan lain sebagainya.

Pola makan yang sehat dan teratur tentu akan memberikan kontribusi kesehatan pada semua masyarakat Kabupaten Sambas, papar Juliarti.

Pada kegiatan tersebut Bupati Sambas juga berkenan melepas Balon ke udara sebagai tanda dimulainya Pekan Imunisasi Nasional secara serentak, kerumunan masyarakat yang antusias agar balitanya ditetesi dengan vaksin polio oleh Bupati Sambas tidak terbendung.

Dengan sabar Ibu Bupati melayani satu persatu permintaan ibu-ibu yang sangat antusias, sambil berpesan agar selalu berprilaku hidup yang sehat serta menyayangi balitanya agar kedepan melahirkan anak yang sehat dan cerdas./Luk/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *