Selalu Ada Orang yang Bangga Pada Kita, Ladies!

Ilustrasi. | Foto: copyright thinkstockphotos.com
Ilustrasi. | Foto: copyright thinkstockphotos.com

JAKARTA – Kalau Anda diminta mengukur kesuksesan Anda dari angka 0-10, berapa nilai yang akan Anda berikan pada diri Anda sendiri? Apakah 10, 7, atau malah 0?

Terkadang kita terlalu banyak menghabiskan waktu membanding-bandingkan kesuksesan kita dengan orang lain. Sampai-sampai kita merasa rendah diri dan merasa tak punya sesuatu untuk dibanggakan. Padahal di mata orang terdekat kita seperti keluarga, kita adalah sosok yang mereka banggakan.

Video di bawah ini menampilkan bagaimana cara kita dan orang terdekat kita mengukur kesuksesan kita. Video yang dibuat oleh Strayer University dan Aplus ini dibuat sebagai bagian dari kampanye tentang makna sukses. Dikutip dari boredpanda.com, menurut Strayer Univerisity, 90 persen orang Amerika mengkaitkan kesuksesan dengan kebahagiaan bukan dengan harta benda, jabatan, atau kepopuleran. Kita bisa menyimpulkan kalau sebenarnya kesuksesan itu erat kaitannya dengan rasa bahagia yang kita miliki dan yang bisa kita bagi untuk orang lain.

Orang-orang dalam video ini terkejut dengan bagaimana orang terdekat mereka memberi skor atas kesuksesan yang mereka miliki. Awalnya, setiap orang diminta untuk memberi skor untuk kesuksesan yang mereka miliki. Mereka pun memberi skor yang terbilang cukup rendah untuk diri mereka sendiri. Namun, ketika orang terdekat mereka diminta untuk memberi skor, hasilnya sungguh berbeda.

Ternyata orang-orang terdekat mereka seperti keluarga dan pasangan memberi skor yang cukup tinggi untuk untuk mereka. Setiap orang yang jadi subjek dalam video tersebut tak menyangka kalau orang terdekat mereka memberi skor sempurna. Mereka pun merasa bahagia, bahkan ada yang terharu. Tak menduga kalau di mata orang terdekat, mereka adalah sosok yang berhasil dan sukses.

“I’ve come to believe that each of us has a personal calling that’s as unique as a fingerprint – and that the best way to succeed is to discover what you love and then find a way to offer it to others in the form of service, working hard, and also allowing the energy of the universe to lead you. ”
― Oprah Winfrey

Ladies, akan selalu ada orang yang bangga pada kita. Bisa orang tua, saudara, sahabat, atau pasangan kita. Mungkin saat ini kita merasa rendah diri karena belum mencapai titik kesuksesan yang kita inginkan. Tapi saat kita berani untuk membuka mata, maka kita akan tahu bahwa ada orang-orang yang selalu bangga dan mendukung kita. Mereka adalah orang terdekat yang akan terus menyemangati kita.

Membuat orang tua bisa tersenyum adalah kesuksesan tersendiri. Membuat pasangan bahagia merupakan keberhasilan tersendiri. Membuat orang di sekeliling kita merasa nyaman juga sebuah kesuksesan. Apapun yang sudah kita capai saat ini, pertahankan itu. Lalu ingat kembali sosok orang yang paling ingin kita bahagiakan. Kemudian, dengan langkah mantap, kita berjuang kembali meraih semua impian yang kita inginkan.[vem]/radar-indo

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *