Sejumlah LSM dan Ormas Nyatakan Tolak Siswa Titipan PPDB Depok 2016

DEPOK–POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Sejumlah aktivis LSM dan Ormas menginginkan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Depok 2016 berjalan sesuai aturan normal dan tidak ada jalur khusus atau titipan.

“Kami gabungan LSM dan ORMAS Kota Depok akan mengawasi terus selama proses PPDB Depok 2016. Jika terdapat temuan ada yang memakai jalur khusus, akan kami laporkan ke pihak kepolisian,” ujar Kordinator Forum LSM Peduli Pendidikan Depok, Pardy Dongkal, kepada wartawan, Selasa (19/4/2016), di  Balaikota.

Menurut Pardi bahwa, pihaknya bertekad pelaksanaan PPDB Depok 2016 berjalan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Kami bertekad melakukan pengawasan ketat dan berharap tidak ada lagi titipan dan pungli yang merusak dunia pendidikan di Kota Depok,” tuturnya.

Pardi mengingatkan, bahwa pihaknya juga meminta Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkot Depok untuk konsisten menegakkan peraturan yang telah ditetapkan dan memberikan sanksi tegas bagi pihak sekolah yang memperjual belikan bangku sekolah.

“Kami juga menghimbau kepada orang tua murid untuk tidak memaksakan anaknya masuk ke sekolah negeri pilihan dengan cara menyuap. Perbuatan suap menyuap itu ada sanksi pidananya,” imbuhnya. (Faldi/Novli)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *