Sedang Asyik Pesta Narkoba, Oknum PNS Depok Digrebek Polisi

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kepala Satuan Narkoba Polresta Depok, Komisaris Polisi Putu Kholis membenarkan, bahwa pihaknya mengamankan empat terduga pelaku sedang berpesta narkoba di kantor UPT Cipayung, Jalan TPA Benda Barat, RT 05/06, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat, pada rabu malam.

“Peristiwa yang berlangsung sekitar pukul 22:30 WIB tersebut, mereka yang diamankan berjumlah empat orang, tiga di antaranya adalah oknum PNS dan satu pegawai swasta,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (13/10/2016), di Mapolres Depok.

Dia menjelaskan, bahwa penangkapan itu merupakan hasil pengembangan jajaran Buser Polsek Pancoranmas, mereka yang saat ini diamankan  masing-masing berinisial, MAA (42), CC(42) dan MN (40), ketiganya diketahui berstatus sebagai PNS, sedangkan terduga pelaku lainnya adalah PW (36) pegawai swasta.

“Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti, tiga paket kecil narkoba jenis sabu, satu buah bonk, satu buah korek, dan narkoba jenis ganja empat linting. Dan saat ini kasusnya masih dalam pengembangan Polsek Pancoranmas, dan Satnarkoba Polresta Depok,” jelas Putu.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Yayan Arianto membenarkan adanya penangkapan oleh Satuan Narkoba Polresta Depok terhadap
tiga orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Damkar, Pemkot Depok yang sedang pesta narkoba tersebut.

“Benar, saya sudah mendapatkan laporannya, masalah kasus tersebut dan benar ada tiga PNS anggota Damkar yang ditangkap oleh pihak kepolisian karena kasus narkoba,” ujarnya.

Namun, Yayan menyerahkan sepenuhnya proses hukum ketiga anak buahnya itu ke pihak kepolisian Polresta Depok. “Kami akan terus memantau perkembangan hukumnya. Kalau terbukti, pasti akan diberikan sanksi kepegawaian yang sesuai aturan kepegawaian PNS dengan sanksi maksimal dipecat,” tegasnya.

Menurut Yayan, bahwa pihaknya sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan ketiga oknum PNS tersebut, apalagi kantor yang dijadikan tempat pesta narkoba itu.

“Maka dari itu, kami bersama Badan Narkotika Kota (BNK) Depok sebenarnya sudah melakukan pembinaan ke para PNS Damkar Depok  setiap tahun. Untuk UPT Damkar Cipayung telah diadakan pembinaan bersama BNK terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba pada16 April 2016 lalu,” tuturnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *