Sebagai Duta Lingkungan, Tahun Depan Mancing Mania Diikuti Peserta se Kalbar

( Peserta Mancing Mania perayaan HUT RI ke 72 di Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Kalbar./dan ).

POSTKOTAPONTIANAK. COM

(NGABANG) – Sukses menggelar mancing mania dalam rangka peringatan HUT RI ke 72 tahun, di Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, maka dengan kegiatan yang serupa tahun depan panitia akan mengikutkan peserta se Kalimantan Barat, untuk juara satu mendapat hadiah sepeda motor. Demikian disampaikan Kepala Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, Yohanes, SPdK, Senin (21/8/2017), di Ngabang.

Menurutnya, kegiatan mancing mania disamping merupakan hobi bagi peserta, senang, dapat ikan, bernilai ekonomis, mencintai lingkungan, bersilaturahmi antar peserta. Kegiatan ini juga dapat memberikan pelajaran dan kesan terhadap pentingnya menjaga lingkungan hidup. Peserta mancing mania dapat berfungsi sebagai duta lingkungan hidup, untuk mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan hidup.
Disampaikannya, untuk peserta mancing mania yang dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT RI ke 72 di Dusun Hilir Kantor Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang, tahun ini antusia peserta luar biasa, yang diikuti 85 peserta, dan di saksikan oleh warga, dihadiri pak Camat Ngabang (Yosep), Babinkantibmas, pengurus organisasi mancing mania Kabupaten Landak, Tajudin, dan seluruh Aparatus Desa Hilir Kantor.

” Sebagai Kepala Desa saya bangga atas suksesnya pegelaran mancing mania, dan juga pegelaran perlombaan hiburan rakyat pada peringatan HUT RI tahun 2017 di Desa Hilir Kantor,  Ini menunjukkan bahwa semangat cinta tanah air warga terhadap Negara Indonesia, Negaranya sendiri sangat tinggi. Semangat Nasionalismenya sangat tinggi. Kita bangga, ” ucap Yohanes.

Ditambahkannya, untuk perlombaan mancing mania tahun 2017 ini, hadiah di berikan kepada juara satu sampai juara harapan satu, untuk juara satu mendapat ikan seberat 2 ons 85 mili, paling berat dari peserta lainnya. Juara satu, juara dua, juara tiga dan juara harapan satu, masing masing mendapat piala, piagam dan uang pembinaan. Sementara itu untuk perlombaan mancing mania tahun depan yang diikuti peserta se Kalimantan Barat, direncanakan untuk juara satu mendapat sepeda motor, dan untuk juara dua, tiga dan juara harapan satu mendapat uang pembinaan. (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *