SDN 15 Siantan Kabupaten Mempawah Gelar “MAKLURAH”

SDN 15 Jalan Ampera Kec. SIantan Kab. Mmempawah.
SDN 15 Jalan Ampera Kec. SIantan Kab. Mmempawah.

( POSTKOTAPONTIANAK.COM )

SIANTAN-JUNGKAT, Makan Telur di Sekolah (Maklurah) yang dilakukan oleh pihak Sekolah Dasar Negeri 15, Jalan Ampera Jungkat Kecamatan  Siantan Kabupaten Mempawah bertempat di halaman sekolah, Selasa (17/3/2015) pukul 10.15 wib, secara teratur dibagikan kepada Siswa-Siswi dimulai dari  murid kelas 1 hingga kelas 6 (enam).

Menurut Kepala Sekola SDN 15, Rusidah, S.Pd bahwa jumlah telur sebanyak 454 butir untuk 2 (dua) kali makan dalam 1 (satu) minggu, yaitu hari ini, (Selasa dan Kamis) seluruh murid mendapat bagian.

Telur tersebut diperoleh dari Kerjasama Dinas Kesehatan dan Peternakan Mempawah yang diketahui pihak Dinas Pendidikan dan Oleh Raga Kabupaten Mempawah, jelas Rusidah.2c-maklurah

Ditambahkan Rusidah, semoga program ini sangat bermanfaat, dalam rangka membentuk karakter generasi penerus, khusus di Kecamatan Siantan dan umumnya Kabupaten Mempawah. Sebab untuk membentuk karakter anak cerdas, tidak cukup hanya melalui pendekatan kurikulum pendidikan sekolah. Selain itu, pola makan juga harus diperhatikan.

Sementara itu, menurut Nurulhuda, Makan telur merupakan makanan tambahan, seluruh pelajar di sekolah ini juga bisa menikmatinya. Pihaknya telah menyiapkan telur yang dibagikan kepada seluruh siswa, ujarnya singkat.

“ Kita menyambut baik Langkah digulirkan oleh pihak Instansi terkait, seperti program makan telur untuk pelajar SDN 15 Siantan,” kata Murzani salah seorang guru SD tersebut.

Pantauan “Postkotapontianak.com”, dilapangan telihat para murid berbaris dengan rapi menerima pembagian telur yang langsung di berikan oleh para guru.

2b-maklurahTerpisah diminta tanggapanya, salah satu orang tua murid, Udin Subari (42) mengatakan, setidaknya makan telur, dapat menambah makanan bergizi bagi siswa-siswi. Selain itu, makanan bergizi dapat membuat anak lebih cerdas, dan pertumbuhannya akan semakin baik. “Kita dukung positif “ Maklurah”, imbunya. /postkotapontianak.com/

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *