Satlantas Polres Sekadau Gelar Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas

“ Program Polisi Sahabat Anak”

Sosialisasi tertib & displin lalu lintas./ms
Sosialisasi tertib & displin lalu lintas./ms

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Kasat Lantas Polres Sekadau AKP Heri Endrino Sihombing lakukan sosialisasi tertib Lalu Lintas pada anak usia dini. Ada pun di program tersebut guna mengenalkan berbagai aturan lalu lintas yang sederhana.

Anak-anak juga diajak untuk mengenal lebih dekat polisi. Kegiatan ini menerjunkan anggota Unit Kanit Dikmas Saltlantas sebagai pemateri.

Selain mengenal Tatib Lalin kepada anak dan juga menanamkan kedisiplinan lebih dini. Dengan menusung tema “ Program Polisi Sahabat Anak”.

Tujuan sosialisasi tersebut untuk mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas. Satlantas Sekadau melakukan pendekatan pada anak-anak mulai dari usia dini 4-6 tahun melalui kegiatan polisi sahabat anak.

Guna meningkatkan aturan lalu lintas yang di tanamkan dari sejak usia dini. ” Kegiatan polisi sahabat anak, dapat menanamkan jiwa tertib berlalu lintas sejak usia dini,” jelas Kasat Lantas Polres Sekadau.

Menurut Heri, ada beberapa pengenalan tentang lalu lintas diantaranya, Tata cara berlalu lintas, pengenalan rambu lalu lintas, pendekatan anak pada polisi serta anak-anak di bawa mengunakan kendaraan untuk memberi contoh berlalu lintas yang benar.

AKP Heri mengharapkan, para anak didik dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas, ” Dalam hal ini kami menjadikan anak-anak sebagai agen pelopoe keselamatan berlalu lintas.” harapnya.

Salah satu warga Sekadau, sebut saja Beng menyambut baik program yang dilaksananakan oleh Unit Satlantas Polres Sekadau ini sebagai suatu kerjasama yang baik untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya dan supaya terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

dia berharap, program ini dapat terus dicanangkan dan dilaksanakan secara berkelanjutan demi budaya lalu lintas yang baik untuk Kabupaten Sekadau nantinya./ mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *