Satlantas dan Dishub Lakukan Razia Angkot Nakal

Operasi Zebra Berhasil Amankan Enam Angkot

Satlantas dan Dishub Kota Depok lakukan oprasi zebra (Ilustrasi)
Satlantas dan Dishub Kota Depok lakukan oprasi zebra (Ilustrasi)

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo mengungkapkan, bahwa selama 14 hari dari 22 Oktober hingga 4 November 2015, namun baru tiga hari Operasi Zebra berjalan, pihaknya menindak tegas kendaraan yang melanggar lalu lintas dalam Operasi Zebra Jaya 2015, Tak hanya sepeda motor dan mobil, polisi juga membidik angkutan kota (angkot).

“Baru tiga hari Operasi Zebra berjalan, ada enam angkot kami tahan karena surat–suratnya tidak lengkap. Jika surat dibawa maka akan kami kembalikan,” ungkapnya kepada wartawan kemarin, dikantornya.

Menurut Sutomo, kendati mereka sudah seringkali kami peringatkan, namun sopir angkot itu seringkali menaikturunkan penumpang disembarang tempat. Selain itu juga kendaraan tersebut rata–rata suratnya tidak lengkap.

“Dalam melakukan Operasi Zebra tersebut, kami berkoordinasi dengan pihak Dinas terkait, seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Polisi Militer,” tutur Kasat Lantas itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Depok Gandara Budiana mengakui, bahwa pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan Polresta Depok untuk menindak tegas sopir angkot.

“Artinya, mempersilahkan polisi menindak tegas sopir angkot yang nakal, bahkan kami bersyukur pihak Satlantas Polresta Depok juga membatu tertibkan sopir angkot. Maka dari itu kami terus berkoordinasi agar angkot di Depok ini taat berlalu lintas dan disiplin,” imbuhnya.

Gandara menambahkan, bahwa pihaknya juga selalu memberikan sosialisasi kepada sopir angkot untuk membawa surat–surat kendaraan. Selain itu juga dengan penindakan terhadap sopir tembak dan dibawah umur.

 “Namun bila baju seragam, kurang lebih  sudah 80 persen sopir angkot di Margonda telah mematuhi tentang baju seragam,” ujar Kadishub Kota Depok itu.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *