Satgas Yonif 312/KH, Minggu Terakhir Juli 2016 terima 23 Senpi dari Warga Perbatasan

PUTUSSIBAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 312/Kala Hitam menerima penyerahan senjata api sejumlah dua puluh tiga pucuk dari masyarakat Perbatasan RI-Malaysia pada minggu terakhir bulan Juli 2016, keterangan ini disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Yusuf Rizal, melalui Pasiintel Satgas Kapten Inf Wiwin Hariandra.

Kapten Inf Wiwin menjelaskan bahwa senjata yang diterima oleh Satgas dalam tujuh hari berturut-turut tersebut tersebar di berbagai pos jajaran Satgas Yonif 312/KH diantaranya pada Senin dan Kamis masing-masing satu pucuk, Selasa dan Jumat masing masing dua pucuk, terangnya.

“Sementara pada Sabtu 30 Juli 2016 Satgas menerima penyerahan delapan pucuk Senjata Api Rakitan Laras Panjang dan Minggu 31 Juli 2016 menerima lima pucuk”, ujarnya.

Sebelumnya, penyerahan senpi tersebut dilakukan secara sukarela pada saat Prajurit Satgas melakukan anjangsana maupun karya bhakti, bhakti sosial, komunikasi soasial dan lain-lain, tambahnya.

Dansatgas melalui Pasiintel memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah menyerahkan Senpi dengan suka rela, hal tersebut membuktikan semakin meningkatnya kesadaran hukum masyarakat perbatasan, pungkas Kapten Inf Wiwin Hariandra Pasiintel Satgas Yonif 312/KH./ dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *