Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY Lakukan Pemeriksaan Di PLBN Nanga Badau

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kapuas Hulu) – Tim Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 / UY berseragam dan bersenjata lengkap melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat yang akan memasuki wilayah Malaysia pada Selasa (8/8) pagi.

Pemeriksaan tersebut dimulai dengan sapaan ramah dari Satgas Pamtas kemudian mengucapkan selamat pagi, dan dilanjutkan dengan meminta pengendara untuk menunjukkan seluruh surat – menyurat sebagai bukti sekaligus tanda sebagai pelintas yang legal.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas tidak hanya sebatas surat – menyurat, namun juga kepada barang bawaan dan semua bagian kendaraan yang disinyalir terdapat barang yang berbahaya seperti senjata tajam, senjata api, sampai dengan narkotika dan sebagainya.

Menutut pantauan dilapangan, pemeriksaan kendaraan tidak hanya dilakukan pada saat kendaraan akan memasuki wilayah Malaysia, tetapi juga dilakukan terhadap kendaraan yang akan memasuki wilayah Negara Kesatuan Republlik Indonesia (NKRI).

Selain itu,banyak kendaraan yang melintasi kawasan ini mulai dari kendaraan roda empat sampai dengan kendaraan roda dua. Dan tidak hanya masyarakat sekitar dengan para karyawan namun juga anggota TNI AD yang bertugas juga turut melintasi PLBN Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu.

(Viky)

Foto Saat Tim Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 / UY Melakukan Pemeriksaan Kendaraan Keluar Masuk / Viky / POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *