Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 / UY dan Petugas Bea Cukai Nanga Badau Temukan Amunisi Senpi dan Sajam di Post Kedatangan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(KAPUAS HULU) – Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 / UY mendampingi petugas Bea Cukai Nanga Badau saat melakukan Pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk di wilayah Post Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu pada Selasa (8/8) pagi, terhadap kendaraan yang melintasi Pos Keberangkatan ke Negara tetangga dan pos kedatangan ke wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ternyata tidak hanya menemukan senjata tajam, tetapi juga menemukan amunisi senjata api (Senpi).

Sajam dan amunisi tersebut didapatkan setelah petugas Bea Cukai Nanga Badau yang didampingi oleh Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502 / UY melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, surat menyurat, dan barang – barang pengunjung hingga ditemukanlah senjata tajam disalah satu tas loreng pengunjung, sedangkan amunisi ditemukan didalam mobil.

Menurut pantauan langsung dilapangan, sampai saat ini pihak Bea Cukai Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu masih berkomunikasi dengan pengunjung yang membawa sajam dan amunisi senpi tersebut di kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Pratama (KPPBC) Nanga Badau Komplek Pos Lintas Batas Nanga Badau, Kecamatan Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu guna menggali keterangan lebih dalam terkait penemuan sajam dan amunusi senpi.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penjelasan lebih lanjut tentang peristiwa penemuan sajam dan amunisi tersebut, baik itu dari pihak Bea Cukai Nanga Badau sampai dengan pengunjung yang terlibat dalam hal ini.

Sedangkan proses penyelidikan yang dilakukan pihak Bea dan Cukai Nanga Badau kepada salah satu pengunjung yang datang ke wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia sampai saat ini masih terus berlangsung dikantor KPPBC Nanga Badau.

(Viky)

Foto Saat Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY Saat Mendampingi Petugas Bea Cukai Nanga Badau / Viky / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *