Satgas Pamtas Yonif 312/KH Gelar Pengobatan Gratis

PUTUS SIBAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 312/Kala Hitam menggelar pengobatan massal secara gratis di derah Perbatasan Republik Indonesia-Malaysia wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, akhir pekan lalu. Pengobatan gratis digelar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dan pihak swasta.

Menurut pengakuan Komandan Satgas Yonif 312/KH Letnan Kolonel Inf Yusuf Rizal, dalam kurun waktu kurang lebih 9 bulan berjalan, Satgas Pamtas Yonif 312/KH sudah melaksanakan pengobatan gratis sebanyak 5 kali, ditambah dengan aksi sosial yang lain seperti Khitanan Massal, Senin (26/09/2016).

Dansatgas menjelaskan Jum’at,  23 September 2016 di halaman Kantor Kecamatan Badau Satgas Pamtas Yonif 312/KH bersama Instansi pemerintah daerah dan Dinkes melaksanakan Pengobatan Gratis dan Pelayanan KB, kegiatan ini sebagai bentuk Manunggal TNI dengan Pemerintahan.

“Dalam kesempatan ini pula turut hadir Asisten II Bupati Kapuas Hulu Mauludin, S.Ip., Danramil Badau Mayor Arh Agus. S, Kepala Kantor PP dan KB Martonang, S.H, MM,  Muspika Badau  dengan Jumlah pasien yang datang 183 baik berobat maupun sebagai peserta KB”, paparnya.

Selain itu lanjut Dansatgas, pada Sabtu,  24 September 2016  di Desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu  juga dilaksanakan pengobatan Gratis yang bekerjasama dengan Instansi Swasta CU. Tri Tapang Kasih, kegiatan ini sengaja digelar guna membantu masyarakat khususnya di wilayah Kecamatann Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu serta bertepatan pula dengan peringatan Hari Ulang Tahun CU. Tri Tapang Kasih yang ke -20.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Antu Carolinna (45), memberikan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif 312/KH mengucapkan  terima kasih, masyarakat cukup banyak yang datang dari dan sangat senang dalam pengobatan ini, lantaran masih banyak masyarakat yang tertinggal serta belum memiliki Kartu BPJS.

“Kegiatan pengobatan ini sangat membantu masyarakatnya, sudah lama baru dapat terlaksana  lagi pengobatan gratis  yaitu oleh Satgas Pamtas Yonif 312/KH” pungkas Kades Carolinna./Dd/Lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *