Sat Pol PP Lakukan Penertiban Bagi Pedagang

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM- Satpol PP Sekadau lakukan penertiban di pasar kapuas,  dimana

Penertiban pedagang./ ms
Penertiban pedagang./ ms

keluhan yang dirasakan oleh juru parkir di kawasan pasar Sekadau yang semakin sempitnya lahan parkir akibat lapak para pedagang maju hingga ke bahu jalan.

Penertiban dalam bentuk imbauan tersebut dipimpin oleh Kasat Pol PP kabupaten Sekadau Jakobus Sebastian Batur, pada Rabu (8/10/2015).

Sasaran penertiban dilakukan kepada para pedagang kaki lima dan pedagang yang menggunakan mobil, serta parkir yang tidak tertib.

Saat penertiban, petugas menemukan sejumlah lapak yang tidak pada tempatnya serta kendaraan yang tidak diparkir di tempat yang disediakan. “Juga ada mobil pedagang yang parkir di sembarang tempat memakan badan jalan dan mengganggu arus lalu lintas pasar yang sibuk,” ujar Kasatpol PP kepada awak media.

Namun demikian, petugas tidak langsung memberikan punishment kepada para pelanggar.

Sementara itu Batur menambahkan, pihaknya mengedepankan pendekatan persuasif. “Yang melanggar kami tegur dulu, kami jelaskan dimana tempat jualan yang benar, dimana parkir yang benar. Mudah-mudahan mereka mengerti,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa Penertiban akan dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok. Ada pun Penertiban bagi para pedagang dan parkir mengacu pada Perda Kabupaten Sekadau nomor 8 tahun 2012 tentang ketertiban umum (tibum). “Kami bekerja sesuai Perda,” imbuhannya Batur.(mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *