Sambut Ramadhan Pemkot Musnahkan Ribuan Miras

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan, serta menciptakan kondisi yang aman dan nyaman. Maka Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama beberapa instansi seperti Polresta Depok, Dandim 05/08 serta tokoh masyarakat melakukan pemusnahan ribuan barang bukti minuman beralkohol berbagai merek, hasil razia sejak April-Mei 2016 ini.

“Benar bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dan upaya pemerintah untuk serius menanggulangi bahaya dari peredaran Miras. Banyak kejahatan terjadi berawal dari miras, untuk itu sinergitas dari Pemkot, Polres dan pihak terkait agar terus mengawasi dan mempersempit peredaran miras,” terang Walikota Depok Muhamad Idris, kepada wartawan, Jum’at (3/6/2016), di Lapangan Balaikota.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok Kasatpok Nina Suzana membenarkan, bahwa menurut data se banyak 16.175 botol miras serta 50 dirigen ciu dimusnahkan pada kegiatan kali ini.

“Artinya pihak Satpol PP akan terus melakukan operasi penertiban, terutama menjelang dan pasca ramadhan. Dengan harapan, pelanggaran dapat terus berkurang. Maka kami harapkan peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran miras khususnya di Kota Depok ini,” imbuhnya.(Faldi/Edi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *