Salurkan Bantuan Korban Banjir

BLHPBD Kabupaten Mempawah menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Dusun Telayar./ leo.ar/PKP
BLHPBD Kabupaten Mempawah menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Dusun Telayar, Desa Sejegi./ leo.ar/PKP

MEMPAWAH ! Post Kota Pontianak. Pemerintah Kabupaten Mempawah begerak cepat melakukan penanganan terhadap korban banjir diwilayah kerjanya. Sejumlah bantuan telah disalurkan Badan Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Daerah (BLHPBD) kepada korban banjir, Minggu (15/5) siang.

“Alhamdulillah, pemerintah daerah melalui BLHPBD telah melakukan langkah cepat dalam menangani korban banjir. Bantuan sudah disalurkan pada beberapa titik banjir di Kabupaten Mempawah,” terang Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Pemkab Mempawah, Syamsul Rizal.

Salah satu titik bantuan, ungkap mantan Camat Sungai Pinyuh itu disalurkan di Dusun Telayar, Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur. Bantuan diberikan berupa beras 224 kg, mie instan puluhan dus serta makanan siap saji sebanyak 114 kaleng.

“Para korban sangat membutuhkan bantuan makanan. Sebab, musibah banjir membuat mereka tidak bisa bekerja dan beraktivitas seperti hari-hari biasanya. Pemerintah  daerah akan terus memantau kondisi korban banjir,” tegasnya.

Terakhir, Syamsul Rizal menghimbau para korban banjir bersabar menghadapi musibah ini. Para korban hendaknya tidak memikirkan harta benda yang ditinggalkan, terpenting korban dalam keadaan selamat dan sehat.

“Mudah-mudahan musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Mempawah segera berlalu. Dan para korban bisa kembali beraktivitas dengan normal seperti hari biasanya,” tukas pejabat murah senyum itu.(leo.ar/din-PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *