Saka Pariwisata Kwarcab Wajo Adakan Pelatihan Penggunaan Medsos Untuk Promosi Wisata

SULAWESI SELATAN ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Untuk pertama kalinya, Saka Pariwisata, Kwarcab Gerakan Pramuka Wajo, Sulawesi Selatan mengadakan Kemah Jurnalistik, Media Sosial dan Sinematografi 2016. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube Dauda pada Kamis sore (27/10/2016), di Kawasan Wisata Atakkae Wajo.

“Saka Pariwisata Wajo bisa jadi percontohan di Sulawesi Selatan, bahkan Indonesia. Melibatkan warga dalam pembuatan konten pariwisata daerah itu ide besar, Saka Pariwisata Kwarcab Wajo sudah memulainya, selamat untuk Saka Pariwisata Wajo”, ujar Hariqo Wibawa Satria, Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka dalam sambutannya di pembukaan acara.

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Bupati Wajo, Andi Syahrir Kube mengajak semua pelajar di Wajo menggunakan telepon genggamnya untuk mempromosikan wisata, kuliner, budaya Kab Wajo. “Ini kontribusi nyata Gerakan Pramuka untuk Wajo dan Indonesia, kita Pemkab Wajo mendukung penuh kegiatan ini, mari kita gunakan media sosial untuk mempromosikan Danau Tempe dan tempat-tempat wisata lainya di Kab Wajo, Salam Pramuka”, ujar Andi Syahrir dalam sambutannya di lokasi acara.

Sementara itu, Andi Darmawangsa, Ketua Saka Pariwisata Kab Wajo mengatakan, “Pemerintah tidak mungkin bekerja sendirian mempromosikan wisata, kuliner dan budaya Wajo, bakti-bakti Pramuka selama ini di darat sudah dikenal luas, pelatihan ini bertujuan meningkatkan bakti Pramuka di udara, mari kita mulai sekarang juga menggunakan media sosial kita untuk Wajo dan Indonesia”, jelas Andi Darmawangsa yang juga sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata.

Kegiatan Kemah Jurnalistik ini akan berlangsung hingga 30 Oktober 2016, diikuti oleh 64 Pramuka dari Kwarcab Wajo dan luar Wajo seperti dari Kwarcab lombok Timur  NTB, Saka Pariwisata Kwarcab Mamuju, Sulawesi Barat, Sma Islam Terpadu Pondok Pesantren Al Ikhlas Polman.  IAI DDI Polman, Kwarcab Kota Kendari, dll. Hadir sebagai narasumber: Luqman Hakim Arifin, Hariqo Wibawa Satria dan artis Olivia Zalianty, ketiganya Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka dan beberapa pemateri dari Wajo.

“Acara ini kami persiapkan selama tiga bulan, harapannya muncul penulis, disainer, video editor handal dari Wajo. Kalau bukan kita yang mempromosikan daerah kita, lalu siapa lagi”, kata Irwan Zakaria, ketua panitia kegitan ini./(HK)/abePKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *