Sail Karimata, Prajurit Kodam XII Tanjungpura Perketat Penjagaan

 TNI Jaga Ketat Melalui Patroli Dengan Menggunakan Kendaraan Tempur maupun Dengan Siaga Dititik Pos Penjagaan Masing-Masing. / foto : Ari Abe postkotapontianak.com
TNI Jaga Ketat Melalui Patroli Dengan Menggunakan Kendaraan Tempur maupun Dengan Siaga Dititik Pos Penjagaan Masing-Masing. / foto : Ari Abe postkotapontianak.com

SUKADANA   ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –– Kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, diperhelatan puncak Sail Karimata 15 Oktober 2016 mendatang yang diselenggarakan di Pantai Pulau Datok, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, membuat jajaran TNI memperketat keamanan, baik keamanan laut, darat maupun keamanan udara.

Memperketat penjagaan di darat terus diperkuat dari jajaran Kodam XII Tanjungpura dengan mengerahkan ribuan prajurit bersenjata lengkap maupun prajurit dengan menggunakan kendaraan panser anoa milik satuan Kodam XII Tanjungpura yang didatangkan langsung dari satuan masing-masing.

“Kita sangat menyambut baik acara puncak Sail Karimata 2016 ini diadakan di Kayong Utara, dengan adanya acara ini tempat kita menjadi ramai dan bisa dikenal oleh masyarakat luar, ” kata Samsul, salah seorang warga Sukadana pada postkotapontianak.com, Kamis (13/10/16).

Menurut Samsul, ketatnya penjagaan yang dilakukan oleh TNI maupun Polisi, secara langsung memberikan gambaran positif dibidang keamanan negara yang dikawal oleh prajurit yang tangkas, sigap dan siaga.

“Inilah bukti nyata kalau keamanan negara kita itu sudah kuat, buktinya saat ini keamanan untuk Sail Karimata seluruh angkatan terjun bahu membahu menjaga keamanan secara bersama-sama sesuai dengan tugas dan pungsi masing-masing, ” ucapnya.*/(ari./abePKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *