Safari Ramadhan Pemkab Sintang 2015

Friday, 19 June 2015 08:51

SINTANG-Dalam upaya mengisi bulan ramadhan tahun 2015, Pemerintah Kabupaten Sintang akan menyelenggaraan safari ramadhan. Safarai ramadhan ini pada dasarnya merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat, kata Kurniawan Kabag Humas Pemda Sintang.

Dijelaskan Kurniawan, bahwa kunjungan rombongan Pemda ke beberapa desa dalam kegiatan safari ramadhan juga untuk membangun dialog dengan kelompok masyarakat sehingga diperoleh informasi untuk menjadi bahan kebijakan dimasa mendaang.

Tahun ini, direncanakan sasaran locus safari ramadahan di beberapa desa yaitu Desa Nanga Jetak Kecamatn Desa, Desa Manis Raya Kecamatan Sepauk, Desa Suka Jaya Kecamatan Tempunak, Desa Mensiku Kecamatan Binjai Dan Kelurahan Alai Kecamatan Sintang. Pilihan locus ini selain pertimbanagn waktu juga efisiensi serta efektifitasnya. Setiap desa sudah ditunjuk rombongan yang berasal dari SKPD terkait tokoh agama, perwakilan Ormas, unsur DPRD serta Instansi Vertikal yang ditunjuk koordinator dan petugas penceramahnya, kata Kurniawan.

Dalam kegiatan safari ramadhan, akan ada acara buka puasa bersama, sholat tarawih bersama, ceramah agama dan juga dialog. Selain itu, setiap tim safari ramdahan akan berupaya membawa bingkisan untuk disumbangkan di lokasi safari ramadhan tersebut. Mengenai jadwalnya sudah kita susun dan sudah dibagikan kesemua anggota rombongan, serta pihak yang akan dikunjungi juga sudah diinformasikan, jelas kurniawan

Diharapkan setiap anggota rombongan yang sudah ditunjuk dapat berpartisipasi aktif mengikuti agenda yang sudah disusun. Sebab, dengan adanya safari ramdahan ini, selain memperkuat silaturahmi antara Pemda dengan masyarakat, juga dapat memelihara dialog yang positif, dimana ada pertukaran ide dan informasi antara dua belah pihak sehingga tercipta kehidupan sosial yang semakin baik, kata kurniawan./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *