Rusman Ali : Makan Jalanan Bersama, Ini Sangat Indah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Kubu Raya ) – Bupati Kubu Raya Rusman Ali menghadiri makan jalanan bersama masyarakat Rasau Jaya. Kegiatan tersebut merupakan tradisi yang dipertahankan masyarakat Rasau Jaya setiap habis panen raya. Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk syukuran bersama atas hasil-hasil pertanian dan perkebunan masyarakat.

Kegiatan tersebut juga sekaligus gambaran dari indahnya kebersamaan masyarakat tanpa ada kasta yang membedakan. Semua unsur masyarakat hingga bupati sekalipun duduk bersama maayarakat dan ikut serta makan bersama saprahan jalanan.

“Ini salah satu tradisi yang harus kita lestarikan dan kita jaga bersama. Disini kita bersama-sama mensyukuri segala nikmat Allah, berupa hasil panen yang baik. Kita syukuri bersama dengan seluruh elemen masyarakat. Tidak ada perbedaan semua kita sama dihadapan Allah dan semua kita sama-sama mensyukuri segala kebaikan Tuhan,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali meminta agar nilai-nilai kebersamaan dan kekompakan terus dilestarikan. Menurutnya tradisi yang seperti itu sangat baik untuk terus dipertahankan dan dijaga. Menurutnya kegiatan seperti itu harus terus dijaga dan dilestarikan.

“Ini sangat penting dan sangat baik untuk kita jaga bersama. Disini kebersamaan kita terbagun dan terjaga dengan baik. Kita sama-sama, semua sama tidak ada beda, tidak ada perbedaan kasta masyarakat. Semua jadi sama, duduk bersama. Ini kebersamaan yang sangat indah,” tutup Rusman Ali.

(Viky)

Foto Rusman Ali Saat Makan Bersama Masyatakat Rasau Jaya / Humas KKR / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *