Rusman Ali Harapkan Peningkatan Panen, Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Poktan Kubu Raya

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kubu Raya) – Bupati Kubu Raya Rusman Ali hadiri syukuran rakyat di desa Teluk Ampening Kecamatan Terentang Kabupaten Kubu Raya.

Acara syukuran rakyat tersebut dilakukan atas hasil panem raya yang dilakukan oleh sejumlah kelompok tani dan gabungan kelompok tani Desa Ampening, yang merupakan binaan dan hasil pendampingan oleh Dinas Pertanian Kubu Raya.

Rusman Ali menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas panen yang melimpah yang didapatkan oleh para petani. Rusman Ali berharap agar terus dapat ditingkatkan sehingga kesejahteraan masyarakat petani di Kubu Raya dapat terus meningkat.

“Kita bersyukur kepada Allah atas rezki yang diberikan ini, berupa panen masyarakat kita yang terus meningkat. Kita akan terus meningkatkannya dengan bantuan-bantuan program pertanian yang kita berikan. Kita harapakan kesejahteraan masyarakat petani kita juga terus meningkat seiring dengan meningkatnya hasil panen kita,” kata Rusman Ali.

Kepala Dinas Pertanian Kubu Raya Gandhi Satyagraha mengungkapkan, Daerah Ampening Kecamatan Terentang, merupakan salah satu daerah yang terus dikembangkan dan dilakukan pembinaan oleh Pemerintah sebagai salah satu daerah penghasil pangan di Terentang. Dikatakan Gandhi Ampening memiliki potensi yang sangat baik yang dapat dikembangkan sebagai penghasil pangan khususnya tanaman padi.

“Ampening ini adalah salah satu daerah yang kita terus bina dengan program-program pertanian dari pemerintah di Kecamatan Terentang ini. Daerah lain juga akan terus kita lakukan pembinaan guna peningkatan produksi pangan kita sesuai dengan potensi yang kita miliki di daerah kita ini,” ungkap Gandhi.

Gandhi menuturkan, apa yang telah didapat dari hasil panen semester pertama gabah tahun 2017 di Terentang khususnya di Ampening sudah sangat baik. Namun menurutnya masih dapat terus dikembangkan kedepan, seiring dengan semakin banyaknya bantuan fasilitas pertanian yang diberikan oleh pemerintah Kubu Raya.

“Saat ini panen kita disini sudah sangat bagus dan akan terus kita tingkatkan seiring dengan semakin banyaknya bantuan pertanian yang diberikan oleh pemerintah sebagaimana di perintahkan oleh Bupati kepada kami di Dinas Pertanian. Untuk itu, kita akan terus lakukan pembinaan dan pendampingan sehingga apa yang kita harapkan bersama untuk mewujudkan swasembada pangan daerah menuju swasembada pangan nasional dapat kita wujudkan bersama,” tutur Gandhi.

Anggota DPRD Kalimantan Barat Daerah Pemilihan Kubu Raya dan Mempawah Ujang Sukandar mendukung program peningkatan hasil pertanian yang dilakukan oleh Pemerintah Kubu Raya. Ujang mengatakan dirinya akan ikut serta memperjuangkan nasib petani Kubu Raya dan kebutuhan petani Kubu Raya pada pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Sehingga semakin banyak bantuan dan fasilits yang didapatkan akan semakin meningkatkan hasil peoduksi pertanian masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat di Provinsi sudah menjadi tugaa kita untuk menyuarakan serta memperjuangkan kebutuhan petani kita dalam meningkatkan produksi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani kita di Kubu Raya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,” ujar Ujang Sukandar.

(Viky)

Foto Rusman Ali Bupati Kubu Raya Saat Menghadiri Syukuran Panen Raya Masyarakat Desa Ampaning / Humas KKR / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *