Rusman Ali Dibonceng Warga, Tinjau Desa Dabong

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kubu Raya) – Bupati Kubu Raya Rusman Ali berkunjung ke Desa Dabong Kecamatan Kubu, untuk memastikan perkembangan dan kebutuhan pembangunan di daerah tersebut. Dengan menggunakan sepeda motor bersama warga Rusman Ali berkeliling Desa Dabong.

Rusman Ali mengatakan kegiatan seperti itu dilakukannya untuk memastikan kebutuhan masyarakat dan untuk meninjau sejauh mana program pembangunan yang dilakukan Pemerintah telah sampai kemasyarakat dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

Rusman Ali turun langsung kemasyarakat, sehingga dalam mengambil kebijakan dan program dilakukan dengan tetap sasaran, karena mengetahui secara langsung dan melihat secara langsung apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan apa-apa yang sudah terbangun dan yang belum terbangun.

“Saya memang selalu turun langsung untuk melihat dan mengetahui secara pasti kebutuhan masyarakat kita serta sejauh mana program dan kegiatan pembangunan yang kita lakukan telah sampai dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali menuturkan bahwa Kubu Raya dalam kepemimpinannya telah melakukan banyak terobosan dan inovasi dalam pembangunan. Dengan program-program keberpihakan kepada masyarakat. Dikatakannya salah satu program keberpihakan kepada masyarakat adalah pembangunan infrastruktur jalan poros. Jalan poros tersebut telah membuka akses masyarakat, memperlancar mobilisasi dan menghemat pengeluaran masyarakat serta memenuhi hak masyarakat.

Dilanjutkan Rusman Ali, Desa Dabong merupakan salah satu Desa yang memeiliki potensi dibidang pertanian padi, yang selama ini juga sudah menhadi daerah binaan pemerintah Kubu Raya melalui Dinas Pertanian Kubu Raya. Disamping pertanian, pendidikan dan layanan Kesehatan juga tidak luput dari perhatian Rusman Ali saat berkunjung di Desa tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat di Desa Dabong, Ranto mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Rusman Ali dengan turun langsung kemasyarakat. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Rusman Ali sudah sangat tepat. Dengan turun langsung kemasyaraakat Rusman Ali akan mengetahui dnegan pasti apa-apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga program yang dibuat maupun kebijakan akan tepat sasaran dan tepat guna.

“Kami sangat mendukung langkah-langkah seperti ini dilakukan Bupati. Beliau turun langsung kemasyarakat, langsung bertemu dengan kami, langsung melihat keadaan kami disini. Beliau juga langsung melihat perkembangan pembangunan yang ada disini. Ini yang kita butuhkan, sebab kalau hanya menunggu laporan dari bawahannya belum tentu sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutup Ranto.

(Viky)

Foto Rusman Ali Bupati Kubu Raya Saat di Boncengi Motor / Humas KKR / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *