Rudi : Tidak Ada Kongkalikong, Bekerja Berdasarkan Aturan

MELAWI – Rudi selaku kepala unit meubel GANISPHPL PKB. R Mekar Sari kabupaten Melawi membenarkan merekomendasikan koperasi Mekar Sari yang diketuai oleh Ketua Drs. Aris Hartono. Demikian relis yang dikirim ke redaksi, Senin, ( 19/6/2017 ).

( Rudi HR./ ist )

Namun tidak ada Aksi saling tuding atas keabsahan penerbit domumen Nota angkutan, ini sudah sesuai amanah undang-undang P.85 tahun 2016, tentang ijin angkutan hasil hutan hak, dan yang berhak menerbitkan dokumen lanjutan adalah gandis PHPLPKB. R yaitu RudI sebagai kepala unit meubel Ganis PHPLPKB. Rudi kabupaten Melawi.

“ Sampai terjadi penangkapan tiga unit truk muatan kayu durian oleh Polsek Belimbing di Pemuar pada Minggu sore (11 /6) yang lalu.

( Dok nota angkutan lanjutan yang sah yang dikeluarkan./ ist )

Karena dokumen yang dipakai untuk nota angkutan lanjutan tersebut adalah palsu. Sehingga Polisi melakukan penahanan tiga truk muatan kayu durian tersebut karena adanya laporan dari Rudi yang notabenenya GANDISPHPLPKB. R
nota yang di terbitkan berlogo KSU Mekar Sari yang ditandatangani oleh Drs Haris Hartono sebagai ketua Koperasi Mekar Sari tidak sah dan saya nyatakan ilegal.

Dan penyidik Polsek Belimbing langsung melakukan pemerikasaan kepada Ketua Koperasi Drs Aris Hartono dengan tuduhan dokumen tidak sah dan membawa kayu.

( Dok nota angkutan lanjutan palsu./ ist )

“Tentang komunikasi dan negosiasi antara pemilik kayu ,Bb dan BN kepada Rudi, melalui telepon seluler agar mengunakan nota angkutan yang di keluarkan oleh Rudi di sertai konfensasi permintaan sejumlah uang nilai jutaan rupiah untuk mengeluarkan tiga unit truk yang di tahan olek Polsek Belimbing itu sama sekali tidak benar, .” ujar Rudi.

Dirinya sebagai kepala GANISPHPLPKB. R kembali menjelaskan, untuk penerbitan nota angkutan lanjutan saya (Rudi, red) berdasarkan peraturan menteri lingkungan hidup dan kehutanan Nomor P. 85/MENLHK/SETJEN/KUM. 1/11/2016 tentang pengangkutan hasil hutan kayu budidaya yang berasal dari hutan hak. Dan saya tidak ada kongkalikong sama anggota. Karena saya bekerja berdasarkan aturan, tegas Rudi./***

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *