Rombongan SSDN Lemhanas Kunjungi Wilayah Singkawang

SINGKAWANG – POSTKOTAPONTIANAK.COM !  Pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2016 kemarin telah dilaksanakan kunjungan kerja rombongan Studi Strategis Dalam Negeri PPPRA  LIV LEMHANAS Tahun 2016 di

Dandim 1202/Skw Letkol Czi Darody Agus bersama Forkopimda yang lain menyambut Rombongan SSDN Lemhanas di Kantor Walikota Singkawang./Dok. Pendam XII/Tpr
Dandim 1202/Skw Letkol Czi Darody Agus bersama Forkopimda yang lain menyambut Rombongan SSDN Lemhanas di Kantor Walikota Singkawang./Dok. Pendam XII/Tpr

Kantor Walikota Singkawang Jalan Firdaus Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat Kota Singkawang. Dandim 1202/Singkawang Letkol Czi Darody Agus S.E  mendampingi kedatangan rombongan Siswa Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas)  di Aula Balairung di Kantor Walikota Singkawang.

Kegiatan pertemuan dengan Forkopimda Kota Singkawang dibuka oleh Staf Ahli Pemkot Singkawang Drs. Arman Suyono, dalam sambutannya menyampaikan Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena khususnya kami warga Kota Singkawang telah dikunjungi oleh para senior dan rekan-rekan Study Strategis Dalam Negeri PPPRA  LIV LEMHANAS Tahun 2016 dan ini sangat bangga bagi kami warga Kota Singkawang karena Kota Singkawang menjadi salah satu tempat yang dipercaya oleh pemerintah pusat untuk dijadikan Study Strategis Dalam Negri PPPRA  LIV LEMHANAS Tahun 2016.

Rombongan SSDN Lemhanas menerima paparan Staf Ahli Pemkot Singkawang Drs. Arman Suyono./dok. Pendam XII/Tpr
Rombongan SSDN Lemhanas menerima paparan Staf Ahli Pemkot Singkawang Drs. Arman Suyono./dok. Pendam XII/Tpr

Oleh karena, lanjutnya “kami sampaikan letak dan posisi Kota Singkawang ini sangat strategis dan tidak jauh dengan perbatasan RI-Malaysia serta diwilayah laut kita tidak jauh dengan laut cina selatan yang saat ini sedang hangat di bicarakan oleh pemerintah RI dan China, adapun untuk etnis di Kota Singkawang mayoritas masyarakat tionghoa namun bersyukur kami warga Kota Singkawang untuk kerukunan antar umat beragama alhamdulillah Kota Singkawang mendapat peringkat ketiga terbaik se Indonesia untuk kerukunan antar umat beragama dan antar etnis”, ujarnya.

Arman berharap, dengan adanya kunjungan Lemhanas kiranya bisa memberikan masukan dan koreksi agar Pemkot dan warga Kota Singkawang bisa lebih maju dalam pelaksnaan tugas pemerintahan kedepannya.

Sambutan Tim Pembimbing dari Lemhanas Marsda TNI Ir. Beng Tarjani M.Sc menyampaikan, terimakasih kepada Pemkot Singkawang atas penyambutan kedatangan kami diwilayah Kota Singkawang, adapun tugas pokok kami dari Lemhanas datang ke Kota Singkawang ini untuk membentuk figur-figur pemimpin masa depan yang dalam hal ini di bawah panduan Bapak Presiden RI, salah satu kegiatan study banding dalam negeri ini untuk mengumpulkan data-data yang ada didaerah yang berkaitan langsung dengan Ipoleksosbudhankam, terangnya.

Selanjutnya langkah-langkah pembangunan sejauh mana yang sudah tercapai dan pada tahun-tahun berikutnya juga akan dilaksanakan seminar yang nantinya dipaparkan kepada Bapak Presiden.

Diakhir acara dilakukan penyerahan cinderamata oleh Staf Ahli dan Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang kepada peserta Lemhanas dan sebaliknya./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *