Ridwan : Janji Kadis Bina Marga Kubu Raya Bohong

Proyek demaga desa Kubu./ foto : ata
Proyek demaga desa Kubu./ foto : ata

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA – Proyek Penimbunan Dermaga Water Prom Desa Kubu Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya, tahun anggaran 2015/2016 dengan nilai sekitar 6 milyar  lebih diduga dikerjakan asal jadi. Pasalnya, dermaga sudah kelihatan miring semua dan turapnya pun juga terlihat telah hancur. Demikian ungkap Ridwansyah, SH, Kades Kubu saat ditemui Postkotapontianak.com. disalah satu CF Jalan A.Yani  2 Kubu Raya, Senin (18/7/2016).

Ridwansyah, SH Kades Kubu./ ata
Ridwansyah, SH Kades Kubu./ ata

Menurut Ridwan, sangat disayangkan proyek dengan nilai milyaran rupiah belum begitu lama sudah mengalami kerusakan.

Proyek Dinas PU Bina Marga Kubu Raya, sedangkan Pembangunan yang berada diwilayahnya. Dimana bangunan yang ada water prom rusak akibat penimbunan dermaga, ucapnya kesal.

“ Kita pertanyakan janji Kepala Dinas Bina Marga, itu tanggung jawab pihak mereka tapi sampai detik ini belum terealisasi untuk perbaikan. Padahal bangunan yang ada sudah menghabiskan dana cukup besar,” jelas Kades.

Janji Hairil selaku Kadis Bina Marga, akan bertanggung jawab tapi bohong hingga sekarang dibiarkan hancur. Dermaga juga mengalami kerusakan serta turap ikut rusak, ujar Ridwan.

Dugaan lain tegasnya, bobot dan kadar betonya tidak sesuai rab termasuk konsultan perencanaan serta pelaksana pekerjaan asal-asalan.

Selain itu, M. Hefni, SST selaku PPK proyek tersebut harus bertanggung jawab. “ Kita minta pada instansi terkait segera megusut dugaan penyimpangan pada proyek ini,” pungkas Ridwansyah.

Sampai berita ini ditulis, Hairil Kadis Bina Marga Kubu Raya belum dapat dikonfirmasi. Sementara hand phone miliknya tidak aktif dan selalu berganti nomer./ ATA/ABE PKP

Proyek yang dimasalahkan oleh Kades Kubu./ ata
Proyek yang dimasalahkan oleh Kades Kubu./ ata

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *