Rico Kesal, Air PDAM Tidak Mengalir

Lina warga Gang Bangau Merdeka Barat Pontianak Kota
Lina warga Gang Bangau Merdeka Barat Pontianak Kota./ foto : Hendry Wjs

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Keluhan salah satu pelangan PDAM yang beralamat di Jalan  Merdeka Barat, Gang Bangau Kecamatan Pontianak kota, mengaku kecewa dengan layanan  air bersih PDAM Kota Pontianak.

Pasalnya,  sejak dari awal  Pemasangan sampai sekarang air bersih PDAM belum  bisa dinikmati Pelangan Gang Bangau, bahkan tidak pernah mengalir sama sekali. Hal tersebut sudah berjalan lebih dari satu tahun. Dimana bagi Pelangan tidak pernah mendapatkan aliran  air bersih yang memadai dari pihak PDAM.

Menurut Lina (45), ibu rumah tangga ini mengatakan, setiap harinya harus  menyedot mengunakan pompa air, agar airnya bisa  mengalir.

Jadi sudah lama kami disini selalu mengunakan pompa air agar bisa mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari terkadang mengalir, tutur Lina pada “Postkotapontianak.com” Kamis(2/6/2016.

Lanjutnya, terkadang dalam satu minggu hanya tiga kali mengalirnya, itu pun jika saat hujan barulah dapat kemudahan dalam menyedot air bersih dengan mengunakan pompa air.  ” Jika tidak hujan maka kami disini mengalami kesulitan harus menunggu malam hari baru bisa menyedot air. Walau harus membagi waktu kami sekeluarga rela bergantian  menungu untuk mendapatkan air bersih,” cerita Lina.

Pertama kali masang sudah tidak mengalir bahkan mesin pompa air sudah berapa kali di ganti karena rusak, bahkan dari pihak PDAM sampai saat ini belum ada memberikan kontribusi air bersih yang diharapkan pelanggan, keluh Bu Lina.

Hal yang sama juga di rasakan oleh Rico salah seorang warga Merdeka Barat Gang Bangau, saat di temui awak media ini dikediamannya mengatakan, air PDAM tidak setiap saat mengalir, karena tidak bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Guna untuk memenuhi kebutuhan air bersih, dirinya mengaku terpaksa harus mengompa setiap malam agar bisa mendapatkan air buat kebutuhan setiap hari seperti mandi dan mencuci, kesal dia.

Rico menambahkan, dirinya sudah berupaya semaksimal mungkin, untuk menghubungi Pihak PDAM,serta menghubungi Dirut PDAM. Sudah beberapa kali saya telpon Diruktur PDAM. Bahkan  sudah mengutus orang dari pihak PDAM  datang, tapi  sama saja hasilnya nihil, jelasnya.

Perlu diketahui kata Rico,  saya juga sudah minta tolong kepada Bapak Hartono Azas agar bisa membantu menyampaikan masalah ini pada Dirut PDAM. Beliau ( Hartono Azas ) juga sudah langsung menghubungi pihak PDAM herannya  sama saja tidak ada kejelasannya, bebernya.

Terakhir saya  minta tolong Yandi untuk menyampaikan kepada Dirut PDAM, dan ada ketemu direkturtnya di kantor DPRD kota, tetapi tidak juga ada titik terang.  Terpaksa saya harus pompa air satu malaman, kadang ada air dan malah  tidak  ada sama sekali,  imbuh Rico kesal saat ditemui dikantornya.

Ditempat terpisah Direktur PDAM, Afandi, ST, saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (2/6), mengatakan untuk wilayah sana kita memang akui masih  terdapat kendala. Karena masih menggunakan pipa lama yaitu pipa induk yang lama, karena  diameternya masih kecil.

Nanti kedepannya mungkin akan kita ambil dari aliran Imam Bonjol. Afandi berharap kepada masyarakat untuk bersabar dan akan segera mengambil langkah-langkah perbaikan dan akan segera menindaklanjuti permasalah yang ada, pungkas Afandi./ Hendry Wjs

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *