Ribuan Pasukan Pemadam Kebakaran Hadiri Halal Bi Halal Dikediaman Suhadi SW

Pasukan Penjinak api mendengar pengarahan dari alpha tenggo./ foto : RD
Pasukan Penjinak api mendengar pengarahan dari alpha tenggo./ foto : RD

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK – Sebanyak dua ribu pasukan penjinak api Kota Pontianak  datang bergantian ke rumah Kombes Pol Drs. Suhadi SW, MSi, di Gang Wisuda 20 Pontianak, Minggu (10/7/2016) pukul 12.00.

Anehnya tidak ada bunyi sirine kebakaran. Tetapi handy talky tetap sibuk dan standby. Percikan api malah tidak ada, kecuali orang orang yang menghidupkan korek api untuk membakar rokok.

Raut muka pasukan pemadam kebakaran yang datang lengkap dengan seragamnya ini, sumringah. Ada yang mengelus perutnya dan ada juga yang menghisap asap rokok dalam-dalam.

Lho..mereka untuk apa datang ke rumah Suhadi yang sekarang kembali ke posisi Direktur  Humas Polda Kalbar ini? Ternyata mereka datang untuk makan dan mengucapkan selamat idulfitri kepada Suhadi dan keluarganya.

Usai acara makan, dilakukan pengarahan dari Ateng Sanjaya, Ketua Asosiasi Pemadam Kebakaran Swasta Kota Pontianak. “Selamat idul fitri dan selamat kepada pak Suhadi yang kembali ke tempat yang baru sebagai Direktur  humas,” kata Ateng.

Selentingan kegiatan ini bentuk dukungan Pilwako Pontianak, Ateng menjawab singkat, “itu nanti, ada waktunya,” ujar Ateng.

Intinya, kata dia, ini moment lebaran dan penguatan agar pasukan pemadam lebih profesional. Sekaligus dukungan kepada kiprah Suhadi dalam mengemban tugasnya di kepolisian.

Suhadi yang didampingi istrinya, mengucapkan terimakasih atas kedatangan pasukan pemadam kebakaran dalam halal bil halal. “Saya mengucapkan minal aidin. Sekarang sudah masuk kermarau dan mesti meningkatkan kewaspadaan. Jaga fisik,” ujar Suhadi.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pasukan pemadam kebakaran yang telah banyak bekerja. Semuanya profesional dan bekerja dalam bingkai keberagaman Bhineka Tunggal Ika. Halal bil halal diakhiri dengan doa bersama dipimpin Ustad Muhammad Nasir./*RD

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *