Reuni ’87, SMPPN 27/ SMAN 8/ SMAN 7 Pontianak Jalin Silaturahmi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

“ Kata Kolonel Suwadi, Tradisi Yang Baik Perlu Dikembangkan, Jalin Komunikasi Sesama Mantan Siswa SMPP 27/ SMA 8 / SMA 7 Tetap Berlanjut “

PONTIANAK-Tidak terasa sudah tiga puluh tahun meninggalkan bangku sekolah ( SMA ), tepatnya pada 2 Desember 2017 betempat di SMA 7 Pontianak digelar acara napak tilas. Karena puluhan tahun tidak pernah ketemu pada saat ketemu langsung bersalaman dan bertutur sapa dengan senyum sumbringah dalam rangka menjalin ikatan kekeluargaan

Kegiatan Reuni yang dikemas oleh Panitia dengan dua (2) agenda kegiatan yaitu, untuk pagi hari (2/12/2017) jam 07.00 wiba, di SMA 7 Jalan Sulawesi Pontianak dengan Tema Napak Tilas kembal ke Sekolah ( Back To School ).

Dimulai dengan pembukaan dan dilanjutkan sambutan Ketua Panitia, sambutan Kepala Sekolah SMA 8, pembacaan do’a, senam massal serta dilanjutan permainan game breackfast para reuni hingga selesai.

Sementara untuk kegiatan ke dua dilanjutkan pada malam hari, suasana begitu meriah  pada acara Puncak Reuni Akbar Alumni SMPP 27/ SMA 8 / SMA 7  Anggkatan 1987 yang dilaksanakan di Hotel Santika Jalan Diponogora Pontianak, Sabtu, (2 Desember 2017), pukul 19.00 wiba.

Terlihat tempat yang telah disediakan panitia sudah dipenuhi para alumni. Selain itu hadirnya para guru-guru menambah suasana penuh keakraban.

Perlu diketahui para alumni yang hadir tidak saja yang ada di Kalbar, tetapi dari luar daerah juga datang, seperti dari Jakarta, Sulewesi, Lampung, Medan, Jogyakarta.

Menurut Suwadi suatu tradisi yang baik perlu dikembang dan ditingkatkan serta di pertahankan, tidak hanya sekedar seremonial tetapi jalinan komunikasi sesama mantan siswa SMPP 27/ SMA 8 / SMA 7 tetap berlanjut.

Komunikasi antar mantan murid dengan mantan guru-guru atau guru-guru yang masih aktif saat ini. Sehingga dapat membantu program pemerintah melalui Kemendikti untuk meningkatkan kualitas SDM di Provinsi Kalbar melalui SMAN 7 Pontianak saat ini. Demikin pesan yang disampaikan oleh Kolonel Suwadi yang saat ini sedang berdinas di Binda Provinsi Kalteng, alumni SMPP 27/SMA 8/ SMA 7 tahun 1987.

Sementara itu Guruh Priono meyampaikan ucapan terima kasih kepada kawan-kawan Panitia dan benar-benar “Reuni” yang tak terlupakan.

Salut sama panitia yang sudah membuat acara reuni ini sangat berhasil terlaksana sesuai rencana, sukses selalu buat kawan-kawan, terkesan semua kenangan lama temu muka dengan teman dan guru-guru sungguh menyenangkan dan tak terlupakan. Semoga dikemudian hari kita masih diberikan kesempatan untuk bisa berkumpul lagi di acara lainnya, ucap Guruh Priono yang saat ini berdinas di Bappeda Provinsi Kalbar.

Sedangkan  salah satu alumni SMMP 27/SMA 8 Pontianak Udin Subari  mengatakan bahwa reuni ini adalah mengingatkan  tiga (30) puluh tahun yang lalu kita pernah belajar di SMA tersebut. Hal ini begitu terkesan yang pernah dialami sejak belajar menutut ilmu dibangku sekolah.

“ Kita berharap komunikasi yang telah terjalin melalui “Reuni” ini. Selain tempat  berkumpul salin tukar informasi yang positif kita jalin erat tingkat persaudaraan yang terus berlanjut dan terbina dengan baik,” ucap Udin Subari yang disapa dengan pangilan Abe.

Berbahagialah teman-temanku dalam kebersamaan dengan guru-guru dalam suasana sukacita. Ini adalah memen yang luar biasa di 30 tahunan dalam akraban yang terbina, Persahabatan, Persaudaraan, Kebersamaan dengan hati bahagia.

Sukses, aku diberi waktu dan momen berbeda dalam hikmah berbeda dan itu perlu kita syukuri.

Allah SWT Maha Pemberi makna dan hikmah. Bahagiaku melihat sahabat-sahabatku dalam kebersamaan satu ikatan tali persaudaraan.

Tuk sahabatku semua walau terlambat terucap kata, semoga sahabat alumni SMPP 27/ SMA 8/ SMA 7 Pontianak Angkatan 1987 diberi kesehatan, dilapangan hati. Semoga Allah SWT memberi kemudahan, kelancaran dan keselamatan dunia akhirat buat sahabat-sahabatku, ucapan yang disampaikan Edi Mugiono.

Terima kasih yang hanya bisa kami ucapkan kepada kawan-kawan Panitia yang telah sukses menggelar acara “Reuni  Akbar 87” pada Sabtu tanggal 2 Desember 2017.

Panitia Reuni 30 Tahun SMMPN 27/ SMAN 8/ SMAN 7 & Angkatan 87 Jalan Sulawesi Pontianak Kalbar.

Ketua : Junaidi, Wakil Ketua : Israhman, Sekretaris : Rafiah, Rosita, Bendahara : Agus Efendi, Sarinah, Seksi Acara : Affan, M.Roni, Seksi Perlengkapan : Yulianto, Isman Salya, Ponimin, Heryanto, Seksi Humas : Sulinda, Sri Wahyuni dan Seksi Dokumentasi : Susanto, Syaifudin, Seksi Konsumsi : Syf. Elly, Riana Pranasari, Henny Februarida./*

( Udin Subari MR ).

 

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *