Reskrimum Polda Kalbar Lakukan Gelar Perkara Kasus Penyerobotan Tanah

Indro menunjukkan lahan yang diserobot PT. RJP./adri
Indro menunjukkan lahan yang diserobot PT. RJP./adri

POSKOTA PONTIANAK.COM ! PONTIANAK-Satuan Reskrimum Polda Kalimantan Barat melakukan gelar perkara, menindak lanjuti pengaduan Indro warga Rasau Jaya Umum yang di terima Reskrim pada tanggal 6/4/ 2015, tentang perkara penyerobotan tanah oleh PT RJP.

Gelar perkara yang di pimpin Wadir Reskrimum AKBP Supriadi,SH dan lima orang anggota bidang mafia tanah Jumat (17/4/2015), pukul 01.00 wib, di aula Reskrimum Jalan Ayani 1 Pontianak.

Gelar perkara tersebut hanya dihadiri oleh pemilik tanah Indro, sementara Cunni, barang, yang juga pemilik tanah tidak hadir karena permasalahan tanah itu sudah diserahkan kepada Indro yang merupakan keluaraga dari Cunni, dan barang, dari hasil gelar perkara hari ini menurut Wadir, akan di tindak lanjuti melakukan pengecekan di lapangan dan akan di lihat sebelah mana tanah yang di serobot oleh PT RJP.

Karena menurut pemilik tanah, dari 16 hektare tidak semua di serobot tapi hanya 3 hektare.

Menurut pelapor, selain penyerobotan tanah ada juga pengerusakan bangunan pondok dan pengerusakan pohon sawit dan pohon karet.

Untuk saat ini sebagai bukti kepemilikan tanah Indro dan keluarga ada memiliki sertipikat yang diterbitkan oleh Badan Pertanahan Negara (BPN) Kabupaten Kubu Raya./adri

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *